Bupati Toba Buka Konfercab Pertama GMKI Cabang Toba

  • Bagikan

TOBA (Waspada) : Bupati Toba, Poltak Sitorus memberikan ucapan selamat atas terlaksananya Konferensi Cabang (Konfercab) Pertama, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kabupaten Toba di Gedung Sentra Pemuda Soposurung, Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (28/5).

Dalam arahannya, Bupati Poltak Sitorus mengatakan, keberadaan GMKI di Kabupaten Toba   benar-benar diharapkan ikut berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat berdasarkan  kasih, rendah hati dan seturut ajaran Kristus.

Hal ini sejalan dengan visi GMKI yaitu terwujudnya kedamaian, kesejahteraan, keadilan, kebenaran, keutuhan ciptaan dan demokrasi di Indonesia berdasarkan kasih.

Disebutkan bahwa pemerintah (Pemkab) Toba tidak bisa berjalan sendiri, namun harus bergandeng tangan bersama semua potensi yang ada, termasuk GMKI.

Bupati Poltak Sitorus juga berdialog dengan peserta konferensi mengenai makanan sehat alami, pencegahan stunting dan kesadaran membuang sampah pada tempatnya serta hal lainnya.

Sementara Pengurus Pusat GMKI diwakili Sekretaris Fungsi (Sekfung) Kemasyarakatan, Timotius Lubis, dalam kata sambutannya menyebutkan GMKI Cabang Kabupaten Toba adalah cabang yang ke-113  dalam sejarah  72 tahun lamanya  GMKI di Indonesia.

Timotius Lubis yang mengaku alumni SMA Negeri 1 Soposurung Balige ini berharap GMKI di daerah ini agar berdampak bagi masyarakat Toba.

“Salah satu hal yang penting adalah, agar semua anggota GMKI melek teknologi sebagai roda baru untuk maju dengan pengayaan ide atau gagasan. Setiap cabang itu memiliki dinamika dan tantangan yang berbeda-beda, GMKI harus terus beribadah dan berdiskusi agar mampu melewati tantangan organisasi ini,” ujar Timotius.

Sebagai tema konfercab “Lihatlah Kristus menjadikan semuanya baru.” (Wahyu 21: 1-15). Selanjutnya Sub Tema : “Memperbaharui persaudaraan , meningkatkan kepedulian dan merengkuh mereka yang rapuh dalam menciptakan bumi (Indonesia).”

Setelah berakhirnya kata-kata sambutan, Bupati Poltak Sitorus didampingi pengurus dan senior GMKI mengetuk palu sidang, tanda dibukanya secara resmi Konfercab Pertama GMKI Kabupaten Toba.

Tampak hadir Pj Sekdakab Toba,Augus Sitorus; Plt.Asisten Pemerintahan Eston Sihotang;Plt. Administrasi Umum Verry S.Napitupulu;Korwil 1 GMKI, Hendra Manurung;Ketua Cabang Pematang Siantar Simalungun, Juwita Panjaitan; Ketua Panitia, Mekar Sinurat, Senior GMKI  yaitu Saut Polmer Simanjuntak (mantan Komisioner KPU Kabupaten Toba), dan Sahat Sibarani (Komisioner KPU Kabupaten Toba).

Turut hadir sejumlah senior GMKI lainnya diantaranya Plt.Kadis Kominfo,  Sesmon T.B Butarbutar, Sekwan DPRD, Joni Hutajulu, Kadis Ketahanan Pangan,Sahat Manullang, Jandres Silalahi, Guntur Hutajulu, Ramsiana Gultom, Lena Pakpahan, Julius Manullang, Januar Siahaan dan Parveto Situmorang.

Sebelum acara seremoni pembukaan Konfercab, terlebih dahulu dilaksanakan ibadah yang dipimpin Pdt.Paulus Tamba.(rg)

Keterangan Foto : Bupati Toba, Poltak Sitorus menghadiri Konfercab Pertama GMKI Toba di Gedung Sentra Pemuda Soposurung Balige, Sabtu (28/5). Waspada/Ramsiana Gultom

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.