Waspada
Waspada » Bupati Taput : Petugas Posko COVID-19 Jangan Minum Tuak
Headlines Sumut

Bupati Taput : Petugas Posko COVID-19 Jangan Minum Tuak

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi tinjau posko swadaya COVID-19 di Tarutung. minta petugas posko jangan minum tuak. Waspada/Parlin Hutasoit
Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi tinjau posko swadaya COVID-19 di Tarutung. minta petugas posko jangan minum tuak. Waspada/Parlin Hutasoit

Tarutung (Waspada) : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, MSi meminta agar para petugas posko desa dan Kelurahan COVID-19 jangan minum tuak sambil bernyanyi, namun harus benar-benar menjalankan tugas untuk memantau setiap warga yang keluar masuk, sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona tidak merambat ke daerah Taput.

Petugas posko tidak perlu minum tuak sambil bernyanyi-nyanyi yang dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat. Yang perlu maksimal menjaga posko memantau setiap orang yang masuk ke desa. Sosialisasikan terus untuk tetap pakai masker dan cuci tangan. Jangan berkerumun.

Demikian disampaikan Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi, Jumat (8/5) saat meninjau posko swadaya Kelurahan COVID-19 di kecamatan Tarutung.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan sembako bagi posko berupa, mie instan, telur ayam, bahan minuman dan bahan pembuatan wedang jahe.

“Terimakasih atas partisipasi warga mendukung posko swadaya COVID-19. Lakukan pendataan dan penjagaan keluar masuk terutama yang datang dari zona merah. Bantuan sembako ini sebagai penambah semangat dalam menjaga posko maka jangan dibawa pulang ke rumah. Jaga tetap kesehatan dan jangan minum tuak,” ujar Nikson Nababan.

Pada kunjungannya, bupati juga menerima aspirasi masyarakat menyangkut pendataan calon penerima bantuan terdampak COVID-19.

“Saya berharap agar bersabar. Ini menunggu pengumpulan data termasuk menunggu dana dari Pemerintah Pusat. Semua masyarakat yang layak menerima bantuan akan akan diberikan. Terutama yang terdampak perekonomiannya dari pandemi saat ini. Pasti diberikan sesuai dengan regulasi atau KK (Kepala Kerluarga) bukan pribadi perpribadi,” ujar bupati.

Bupati berkeliling Kecamatan Tarutung dengan menaiki kenderaan roda dua didampingi beberapa OPD dan selanjutnya meninjau pembangunan gorong-gorong dan normalisasi Aek (sungai) Ristop, Tarutung.(a09)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2