Waspada
Waspada » Bupati Tapsel Tinjau Jalan Rusak Di Pedalaman 
Sumut

Bupati Tapsel Tinjau Jalan Rusak Di Pedalaman 

Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu tinjau jalan rusak di pedalaman Kec. Aek Bilah. Waspada/Ist
Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu tinjau jalan rusak di pedalaman Kec. Aek Bilah. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada): Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu tinjau kerusakan jalan akibat tergerus air menuju Desa Sihulambu Kec. Aek Bilah, Selasa (4/2) malam.

Dalam tinjauan itu, Bupati Syahrul didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Kadis PU-PR Chairul Rizal Lubis, Kadisdik Amros Karangmatua, Kadis PMPTSP Sofyan Adil dan Kabag Humas Isnut Siregar.

“Kita datang kemari untuk melihat langsung dampak buruk yang timbul akibat guyuran hujan lebat beberapa hari kemarin,” kata Syahrul di lokasi jalan rusak jurusan Botung-Sihulambu.

Di lokasi tersebut, Bupati Tapsel langsung mengukur panjang jalan abrasi dan yang ditimbun longsoran bukit . “126 meter dan ini terjadi saat hujan lebat kemarin. Diperparah tidak adanya saluran drainase,” jelasnya.

Syahrul khawatir, apabila kondisi ini tidak segera diatasi maka kerusakan jalan semakin parah dan bertambah panjang. Akibatnya, Desa Sihulambu yang berbatasan dengan Kab. Tapanuli Utara itu akan terisolasi.

Pada kesempatan teraebut, Bupati Tapsel langsung perintahkan Kadis PU-PR dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk segera memperbaikinya. Sehingga aktifitas warga tidak terganggu dan kerusakan jalan tidak semakin bertambah.

Sementara Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengatakan, kerusakan lain yang terjadi di jalan Botung-Sihulambu berupa permukaan jalan mengelupas dan amblas. Akibatnya muncul banyak kubangan. “Kita dari DPRD sangat mendukung Pemkab Tapsel segera memperbaiki jalan ini. Sekaligus melakukan antisipasi agar kerusakannya tidak semakin panjang dan meluas,” Kata Dolly Pasaribu. (a27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2