Bupati Tapsel Terima Kunker Pemkab Aceh Tenggara

Bupati Tapsel Terima Kunker Pemkab Aceh Tenggara

  • Bagikan
Bupati Tapsel saat menerima kenang-kenangan dari Pemkab Aceh Tenggara yang melakukan kunjungan kerja ke daerah itu.(Waspada/Ist)
Bupati Tapsel saat menerima kenang-kenangan dari Pemkab Aceh Tenggara yang melakukan kunjungan kerja ke daerah itu.(Waspada/Ist)

TAPSEL (Waspada): Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu bersama sejumlah jajarannya menerima kedatangan sejumlah pejabat Pemkab Aceh Tenggara yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke daerah Kabupaten Induk Tapanuli Bagian Selatan.

Penyambutan Kunker itu berlangsung di ruang rapat komplek perkantoran Pemkab Tapsel, Sipirok, Senin (18/10). Hadir dalam pertemuan itu Sekda Tapsel, para Asisten, Kadis PPKAD, Kadis PMPTSP, Kabag Umum dan Perlengkapan, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Pembangunan, Plt Kabag Organisasi, dan Sekretaris Dukcapil.

Bupati Tapsel dalam sambutannya mengatakan pertemuan itu digelar dalam rangka studi komparasi terkait berbagai hal yang diterapkan di Pemkab Tapsel. Kemudian untuk mempererat silaturahmi dan persahabatan antara Pemkab Tapsel dan Aceh Tenggara.

Kata Bupati, dia memiliki kedekatan historis dengan Aceh Tenggara, yakni almarhum ayahnya Panusunan Pasaribu pernah dijamu dan diarak keliling Kutacane dengan mengendarai kuda dan almarhum diangkat menjadi warga kehormatan Kutacane.

Selain itu, pertemuan tersebut juga dimaksudkan untuk saling berbagi informasi, inovasi, wawasan dan pengetahuan, serta sama-sama belajar demi kemajuan bersama, sehingga tercapai hasil positif seperti yang diharapkan bersama.

Staf Ahli Bupati Aceh Tenggara Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia, Bahagia Wati M.AP, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapsel yang menerima rombongan Pemkab Aceh Tenggara dalam kunjungan kerja dan studi banding terkait pembangunan bidang organisasi maupun pelayanan publik di Tapsel.

Kata Bahagia Wati, Aceh Tenggara dapat dikatakan sebagai miniaturnya Indonesia, karena sedikitnya 11 etnis ataupun suku yang bermukim di daerah itu hidup dalam keharmonisan sosial dan beragama.

Katanya, selama ini mereka kerap mendengar tentang Kantor Bupati Tapsel yang begitu indah dan hal tersebut sudah mereka buktikan sendiri. Dia bersama rombongan telah berswafoto di lingkungan perkantoran Kabupaten Tapsel saat mereka tiba. Selain itu pihaknya juga memuji keindahan Masjid Agung Syahrun Nur Komplek Perkantoran Bupati Tapsel.

Pihaknya mengaku ingin banyak berbincang dengan Bupati Tapsel, agar saat kembali ke Aceh Tenggara, dapat membawa hal positif dari hasil kunjungan kerja itu dan diharapkan dapat diterapkan di Aceh Tenggara.(a31)


  • Bagikan