Waspada
Waspada » Bupati Tapsel Ajak Parpol Dan Masyarakat Jaga Kondusivitas Daerah
Sumut

Bupati Tapsel Ajak Parpol Dan Masyarakat Jaga Kondusivitas Daerah

Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu ajak Parpol dan masyarakat jaga kondusivitas daerah dalam pelaksanaan Pilkada Tapsel tahun 2020, Selasa (27/10). Waspada/Ist
Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu ajak Parpol dan masyarakat jaga kondusivitas daerah dalam pelaksanaan Pilkada Tapsel tahun 2020, Selasa (27/10). Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada) : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M. Pasaribu ajak Partai Politik (Parpol) dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusivitas daerah di tengah pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020.

“Mari kita ciptakan Pilkada ini dengan suasana yang kondusif,” kata Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu pada acara pelantikan Irmansyah Siregar sebagai anggota DPRD menggantikan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Selasa (27/10) di aula DPRD Tapsel.

Sesuai dengan keputusan pemerintah pusat, ujar Syahrul, tanggal 9 Desember 2020 merupakan agenda pemberian hak suara masyarakat dalam memilih penggantinya untuk lima tahun ke depan.

“Ini merupakan agenda lima tahunan. Dari 23 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada di Wilayah Sumatera Utara, Tapsel merupakan salah satu diantaranya,” jelas Bupati.

Untuk itu, Bupati Tapsel mengajak partai pendukung dan pengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel dalam mempromosikan jagoannya agar tidak saling menjatuhkan demi terciptanya Pilkada yang kondusif.

Menurutnya, masyarakat Tapanuli Selatan yang tersebar di 15 kecamatan sudah cerdas dan bijak dalam menentukan pilihannya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang. Menurutnya kondusivitas yang sudah terjaga selama ini tetap dipertahankan demi kemajuan Tapsel

“Waspada terhadap segala gangguan juga ancaman, hambatan yang menyebabkan disintegrasi serta perpecahan yang nantinya dapat menghambat pelaksanaan Pemilu,” tuturnya.(a39/B).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2