Waspada
Waspada » Bupati Tapanuli Selatan Hentikan Program DAK Fisik 2020
Headlines Sumut

Bupati Tapanuli Selatan Hentikan Program DAK Fisik 2020

BUPATI Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu perintahkan penghentian proses DAK Fisik 2020, kecuali bidang pendidikan dan kesehatan. (Waspada/Ist)
BUPATI Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu perintahkan penghentian proses DAK Fisik 2020, kecuali bidang pendidikan dan kesehatan. (Waspada/Ist)

TAPSEL (Waspada): Bupati Tapanuli Selatan hentikan program DAK fisik tahun 2020, kecuali di bidang pendidikan dan kesehatan.

Penghentian proses ini sejalan dengan Surat Edaran Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Nomor : S-247/MK.07/2020 tentang Penghentian Proses DAK Fisik tahun 2020. Sehingga berimplikasi terhadap program pembangunan daerah.

Perintah itu disampaikan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu pada rapat di ruang kerjanya akhir pekan kemarin. Dihadiri Sekretaris Daerah Parulian Nasution, para Staf Ahli, Asisten dan pimpinan OPD.

Syahrul mengatakan, tahun ini Pemkab Tapsel memperoleh alokasi DAK Fisik sekitar Rp 50 miliar. Tentu penghentian ini sangat berpengaruh terhadap akselerasi percepatan pembangunan daerah yang telah direncanakan sebelumnya. Sehingga Bupati Tapanuli Selatan hentikan program DAK fisik

Namun, penghentian ini merupakan langkah yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, mengigat situasi nasional dan bahkan internasional yang sedang berhadapan dengan pandemi Corona Virus Sisiase 2019 (Covid-19).

Kepada pimpinan OPD, diminta untuk lebih selektif dan hati-hati merealisasikan program yang ada di Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA).

Laksanakan program yang langsung dirasakan masyarakat, kurangi perjalanan dinas, dan wajib terlibat aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Utamakan program skala prioritas, hilangkan program yang bersifat seremonial. Pertumbuhan ekonomi nasional saat ini sangat tidak stabil. Konsentrasi kita saat ini adalah pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Corona,” jelas Bupati Tapsel. (a27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2