Bupati Sergai Akhiri Safari Ramadhan Di Masjid Toyibah, Jalan Kuta Baru Bakal Diaspal

  • Bagikan

TEBINGTINGGI (Waspada): Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya selaku Ketua Tim I Safari Ramadhan Pemkab Sergai 1443 Hijriyah tahun 2022 mengakhiri kunjungannya ke Masjid Toyibah Dusun III, Desa Kuta Baru, Kecamatan Tebingtinggi, Jumat (15/4) sore.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa jalan Desa Kota Baru bakal dibangun dengan aspal hotmix dalam waktu dekat.

Turut mendampingi Bupati, Ketua TP PKK Sergai, Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua MUI Sergai, H Hasful Huznain, Kakankemenag Sergai, H Zulkifli Sitorus MA, Kepala Inspektorat Sergai, Dimas Kurnianto, Asisten II Hj Nina Deliana, Kadis Kominfo Sergai, Kadis Dukcapil Sergai, Fitriadi, Kepala Bappeda Sergai, Rusmiani Purba, Kadis Perhubungan Sergai, Gunawan, Kabag Kesra Raden Cici Sistiansyah, Kabag Umum Rico Ebtian.

Ketua BKM Toyibah Tasmono menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bupati Sergai bersama rombongan ke masjid At Toyibah serta ucapan terima kasih atas bingkisan yang diserahkan oleh Bupati.

Ketua BKM Toyibah juga menuturkan bahwa proses pembangunan masjid sudah berjalan 4 tahun dengan anggaran sekitar Rp800 juta yang dihimpun secara swadaya (gotong royong) saat ini kondisinya sudah sekitar 80 persen, namun belum rampung.

Bupati Sergai, Darma Wijaya dalam sambutannya menyambut baik upaya masyarakat Dusun III Desa Kuta Baru yang telah melaksanakan pembangunan masjid Toyibah secara gotong royong, meski telah menghabiskan anggaran sekitar Rp800 juta, namun bangunan masjid nampak begitu megah.

Dengan gotong royong segala sesuatu akan mudah lanjut Bupati, pihak Pemkab Sergai juga menerapkan budaya gotong royong dalam mengatasi sesuatu hal khususnya yang terkait dengan pembiayaan.

Bupati dihadapan jamaah masjid juga menyampaikan akan membantu biaya pembangunan masjid Toyibah melalui Baznas Sergai.

Selain itu imbuh Bupati, dalam urusan pembangunan infastruktur, tahun 2022 ini jalan Desa Kota Baru sepanjang sekitar 3,7 Kilometer akan segera dibangun dengan anggaran biaya sekitar Rp9,7 Milliar dan saat ini prosesnya dalam tahap tender.

“Komitmen Pemkab Sergai terhadap pembangunan infrastruktur merupakan salah satu wujud program prioritas pembangunan pembangunan daerah tahun 2021-2026 pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yang disebut Sapta Dambaan (Sabda) poin ke empat Infrastruktur terintegrasi,” sebut Darma Wijaya.

Selain itu, lanjut Bupati, poin pertama Sekolah Mandiri, Terampil, Asri dan Berkualitas (Sekolah Mantab), poin ke dua Masyarakat Sehat dan Religius, ke tiga Pertanian Mandiri dan Berkelanjutan, poin ke lima Ekonomi Berdaya Saing, poin ke enam Wisata Maju Terus serta poin ke tujuh Birokrasi Dambaan.

Ditambahkan Bupati, selanjutnya Pemkab Sergai telah membuat program dan kegiatan untuk mempercepat nilai religius yang bertujuan menghadirkan pemerintah dalam setiap lini kehidupan bermasyarakat diantaranya adalah Safari Jum’at dari masjid ke-masjid, Jum’at mengaji bagi ASN dan Tenaga Honor di Masjid Agung Sergai, Safari pengajian Dambaan yang dilaksanakan setiap bulan dan telah terjadwal di perwiritan malam Jum’at.

Selain itu, imbuh Bupati, ekstrakurikuler untuk siswa yang belum bisa mengaji diluar jam pelajaran (kegiatan akan dilaksanakan sesuai jadwal yang akan diatur). “Ekstrakurikuler untuk siswa yang sudah bisa mengaji akan ditingkatkan, untuk mempersiapkan calon Qori masa depan, dilaksanakan diluar jam pelajaran,” tutupnya.

Tausyiah agama diisi oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sergai, H Hasful Huznain dan ditutup dengan doa H Tamlih Nasution yang juga Ketua MUI Kecamatan Sei Rampah.

Sebelumnya rombongan Tim I Safari Ramadhan Pemkab Sergai disambut Camat Tebingtinggi, Edy Syahputra bersama BKM Toyibah serta tokoh agama dan masyarakat Desa Kuta Baru. (a15)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.