Waspada
Waspada » Bupati Serahkan Zakat Dari Baznas Labuhanbatu
Sumut

Bupati Serahkan Zakat Dari Baznas Labuhanbatu

BUPATI Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang penerima sembako. Waspada/Ist
BUPATI Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang penerima sembako. Waspada/Ist

RANTAUPRAPAT (Waspada): BAZNAS Labuhanbatu salurkan zakat kepada 1.465 orang warga Kecamatan Rantau Utara kabupaten Labujanbatu yang tergolong dalam kaum duafa, fakir, miskin dan para mustahik, kegiatan tersebut berlangsunh di aula kantor Camat Rantau Utara, Rabu (22/4).

Penyaluran zakat secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu H. Syarifuddin MA dan Camat Rantau Utara Turing Ritonga.

Bupati mengatakan, kegiatan ini adalah program keumatan guna meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Semoga bantuan tersebut dapat dipergunakan pada saat bulan ramadhan.

“Semoga bantuan ini bisa membantu kebutuhan masyarakat ditengah wabah COVID-19 di bulan suci Ramadhan ini, saya berharap kepada seluruh warga Labuhanbatu agar mengisolasi diri secara mandiri saat ramadhan,” ujar Andi.

Bupati menghimbau agar masyarakat tetap berdiam diri dirumah bersama keluarga, tetap jaga imunitas tubuh dan selalu pergunakan masker saat berada diluar rumah untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Sementara itu Kepala BAZNAS Labuhanbatu H. Erwin Siregar SA, menyebutkan sumber zakat berasal dari sedekah gaji ASN yang telah terkumpul sebanyak sekitar Rp.3,5 M untuk tahun 2020, yang rencananya akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu yang membutuhkan.

Adapun bentuk bantuan zakat yang kita berikan berupa beras satu karung 10 Kg, gula pasir 3,6 kg, minyak goreng 1,5 dan uang tunai sebesar Rp.150.000 untuk fakir, dan Rp.100.000 untuk golongan miskin. (c05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2