Bupati Samosir Serahkan Beasiswa Dan Bansos Anak Yatim Piatu

Bupati Samosir Serahkan Beasiswa Dan Bansos Anak Yatim Piatu

  • Bagikan
Bupati Samosir Vandiko T Gultom, menyerahkan bantuan beasiswa berprestasi dan Bansos pendidikan kepada anak yatim-piatu. (Waspada/Tumpal P Sijabat)
Bupati Samosir Vandiko T Gultom, menyerahkan bantuan beasiswa berprestasi dan Bansos pendidikan kepada anak yatim-piatu. (Waspada/Tumpal P Sijabat)

SAMOSIR (Waspada) : Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, menyerahkan secara simbolis Bantuan Pendidikan Tahap I kepada siswa/i yang berprestasi dan Bantuan Sosial (Bansos) bagi anak yatim piatu, mulai tingkat PAUD, SD dan SMP Se-Kabupaten Samosir, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Selasa (3/8).

Adapun penerima bantuan pendidikan dari tingkat PAUD, SD dan SMP keseluruhan berjumlah 1.143 orang, dengan rincian yaitu beasiswa berprestasi SD sebanyak 582 orang, beasiswa berprestasi SMP sebanyak 275 orang, Yatim Piatu/terlantar PAUD sebanyak 3 orang, Yatim Piatu/terlantar SD sebanyak 192 orang dan Yatim Piatu/terlantar SMP sebanyak 91 orang. PT. Sunlife Indonesia juga memberikan bantuan kepada 2(dua) orang siswa/i berprestasi SMA Unggul Del yang berasal dari Kabupaten Samosir.

Plt. Kadis Pendidikan Samosir Tiar Turnip, menyampaikan bahwa kegiatan pemberian bantuan pendidikan ini merupakan bagian dari Visi dan Misi Bupati Samosir dalam hal peningkatan sumber daya manusia, dan keseluruhan bantuan ini akan diberikan melalui rekening siswa/i penerima yang akan diproses dalam bulan ini.

Bupati Samosir Vandiko, mengatakan bahwa pemberian bantuan pendidikan ini adalah dalam rangka pencapaian Visi Kabupaten Samosir “Terwujudnya masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat, secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan”, dan Misi di bidang pendidikan yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkepribadian dan berbudaya. Menurut bupati, bantuan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi dan sebagai stimulan bagi peserta didik yang berprestasi dalam menempuh pendidikannya.

Bupati juga menyampaikan akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menyalurkan dana CSR dalam bentuk beasiswa pendidikan bagi anak-anak di Kabupaten Samosir.

“Di tengah keterbatasan anggaran yang difokuskan untuk penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Samosir terus berkomitmen untuk meningkatkan anggaran bantuan pendidikan di tahun-tahun berikutnya” tambahnya.

Bupati Samosir juga mengajak anak-anak Samosir untuk tetap semangat dan jangan pernah berhenti bermimpi untuk menjadi sukses di masa depan, karena pemerintah akan mendukung segala upaya anak-anak Samosir yang berprestasi dalam dunia pendidikan.

“Dengan bantuan ini saya harap adik-adik semua menjadi lebih semangat, dan jangan berhenti untuk bermimpi menjadi sukses di masa yang akan datang, saya yakin, kelak kalian yang menjadi pemimpin di Kabupaten Samosir, kita harus membuktikan bahwa anak-anak Samosir bisa menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat Samosir,” ajak Bupati.(cts)

  • Bagikan