Waspada
Waspada » Bupati Samosir Koordinasi Ke BPPWSU Kemen PUPR
Sumut

Bupati Samosir Koordinasi Ke BPPWSU Kemen PUPR

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, beserta rombongan melakukan Audensi dan Koordinasi ke Balai Prasarana Pemukiman Kementrian PUPR di Medan. Waspada/Tumpal P Sijabat
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, beserta rombongan melakukan Audensi dan Koordinasi ke Balai Prasarana Pemukiman Kementrian PUPR di Medan. Waspada/Tumpal P Sijabat

SAMOSIR (Waspada) : Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, S.T beserta rombongan besarnya, melakukan audiensi dan koordinasi ke Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumut (BPPWSU) Kementerian PUPR RI di Medan, Sumatera Utara, Selasa (11/5).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara, Rabu (12/5) di Pangururan.

“Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, melakukan koordinasi dengan Kepala BPPWSU Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, diterima Syafriel Tansier. Hal itu untuk berkoordinasi terkait dengan sinkronisasi dan sinergitas penataan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba di Kabupaten Samosir,” jelas Kadiskominfo itu

Diungkapkan Rohani, Bupati Vandiko mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai atas kesempatan waktu yang diberikan untuk bisa berdiskusi mengenai program-program yang sudah, sedang dan akan dijalankan di Kabupaten Samosir.

Bupati juga meminta agar beberapa usulan baru agar dapat di pertimbangkan dan diakomodir oleh BPPWSU Ditjen Cipta Karya.

Beberapa usulan yang prioritas yang disampaikan Bupati Samosir antara lain; Penataan kawasan (Water Front City, Menara Pandang Tele, Kawasan Tomok, Dermaga), Pembangunan TPA, Pembangunan Instalansi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT), Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Kecamatan Pangururan, Rencana Pembangunan Perkampungan 5 Puak Batak di Sigulatti, Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dengan Sistem Gravitasi Sumber Air Baku Sianjur Mulamula, dan Rehabilitasi gedung SD dan SMP.

Kepala Balai Syafriel T, menjelaskan bahwa beberapa program pembangunan yang direncanakan masih ada kendala di lapangan, khususnya pembebasan lahan. Pihak BBPWSU mengharapkan ke depannya agar setiap perencanaan maupun usulan sudah dilengkapi dengan persyaratan secara teknis. (cts)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2