Waspada
Waspada » Bupati Paluta 2 Periode Pesankan 2 Hal Ke Cabup Tapsel Dolly Pasaribu
Sumut

Bupati Paluta 2 Periode Pesankan 2 Hal Ke Cabup Tapsel Dolly Pasaribu

P.SIDIMPUAN (Waspada): Mantan Bupati Padanglawas Utara dua periode, Bachrum Harahap, memesankan dua hal penting kepada Calon Bupati Tapanuli Selatan nomor urut dua (No.2) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu.

Pertama, jika terpilih menjadi Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu harus peka terhadap rakyat. Dengarkan suara hati mereka, jangan hanya karya kata tetapi teruslah berkarya nyata demi untuk kemajuan daerah dan kemaslahatan rakyat.

Kedua, fungsikan semua jajaran pemerintahan agar roda pembangunan berjalan efektif. Dalam menyusun kabinet jangan hanya berdasarkan hubungan kekeluargaan, tetapi pilih orang yang memang benar-benar mampu di bidangnya.

“Peka terhadap rakyat dan fungsikan segenap jajaran pemerintahan,” pesan mantan Bupati Paluta kepada Dolly Pasaribu pada silaturahmi di rumah kolam milik Bachrum Harahap di Desa Sibaruas, Kec. Sidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Kamis (29/10).

Bachrum yang juga mantan Ketua DPRD Tapsel menjelaskan, dalam proses pemerintahan dan pembangunan daerah, suatu hal yang wajar jika ada riak-riak di tengah masyarakat. Seperti cacian dan makian atas kebijakan yang dijalankan, namun itu tak perlu dibalas.

“Jika cacian dan makian orang-orang yang tidak suka dengan program yang kita dijalankan itu dibalas, berarti kita sama saja dengan mereka. Tak perlu ditanggapi, karena kafilah pasti akan berlalu,” katanya.

Dalam memimpin, sebut Bachrum, kuping jangan tipis. Jalin komunikasi dan rangkul semua elemen, hargai setiap orang dan tetap jaga lisan atau ucapan. “Jadikan pengalaman sebagai modal memimpin. Teruslah belajar dan jadikan senior sebagai guru,” sebutnya.

Dalam pemerintahan daerah, Bachrum mengakui kinerja Bupati Tapsel dua periode Syahrul M. Pasaribu. Karena sukses memindahkan pusat pemerintahan dari Sidimpuan ke Sipirok. Berhasil mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur ke seluruh kecamatan.

Sukses membangun sosial kemasyarakatan dan keagamaan, sehingga kekondusifan selalu terjaga. Taat azas dan taat aturan dalam mengelola keuangan daerah, sehingga sukses enam kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Bachrum berpesan, Dolly Pasaribu harus melanjutkan kinerja sukses Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu selama 10 tahun ini. Tetap rendah hati, sering turun ke bawah, jalin hubungan yang baik dengan pemerintah atasan dan tetap berkoordinasi dengan Forkopimda.

“Saya yakin, ananda Dolly mampu melanjutkan kinerja sukses Bupati Tapsel saat ini. Apalagi ditopang keluarga besar Pasaribu yang sukses di bidang politik, pemerintahan, kemasyarakatan dan tidak diragukan lagi kepeduliannya terhadap Tapsel,” kata Bachrum.

Menjawab ini, Dolly Pasaribu berterimakasih sebesar-besarnya kepada Bachrum Harahap yang seorang senioren politik dan pimpinan pemerintahan di Tabagsel. Dolly menyapa Bachrum dengan tutur Udak atau Om.

“Mohon Udak tetap membimbing saya. Tolong bantu kami bersama calon Wakil Bupati Rasyid Assaf Dongoran, agar sukses meraih suara terbanyak di Pilkada Tapsel 9 Desember nanti,” pinta Dolly Pasaribu. (a05)

Keterangan Gambar:

BUPATI Paluta dua periode Bachrum Harahap bersama Cabup Tapsel No.2 Dolly Pasaribu. (Waspada/Ist)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2