Waspada
Waspada » Bupati Minta Disdik Sergai Tingkatkan Inovasi
Sumut

Bupati Minta Disdik Sergai Tingkatkan Inovasi

BUPATI Sergai H Darma Wijaya didampingi Sekdakab HM Faisal Hasrimy, Plt Kadisdik Sergai Dingin Saragih dan Sekretaris Disdik Drs Batara Rival Harahap usai sidak di kantor Disdik Sergai di Jalan Negara Sei Rampah, Jumat (5/3) sore. Waspada/Edi Saputra
BUPATI Sergai H Darma Wijaya didampingi Sekdakab HM Faisal Hasrimy, Plt Kadisdik Sergai Dingin Saragih dan Sekretaris Disdik Drs Batara Rival Harahap usai sidak di kantor Disdik Sergai di Jalan Negara Sei Rampah, Jumat (5/3) sore. Waspada/Edi Saputra

SEIRAMPAH (Waspada): Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diminta untuk terus meningkatkan Inovasi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Negeri Beradat Tanah Bertuah selaras dengan visi misi Mandiri, Unggul dan Religius (Maju Terus).

Demikian ditegaskan Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy, Plt Kadisdik Sergai Dingin Saragih, Plt Kadis Perkim Suwanto dihadapan Sekretaris Disdik, para Kabid dan Kasi saat inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Disdik Sergai di Jalan Negara Sei Rampah, Jumat (5/3) sore.

“Lakukan terobosan yang positif, tingkatkan loyalitas terhadap pimpinan, fokus pada kinerja, terlebih dimasa pandemi Covid-19, sehingga mampu meningkatkan prestasi di Dinas Pendidikan kedepan”, pinta Darma Wijaya.

Kedepan, lanjut Bupati, dalam upaya mewujudkan serta mencapai visi misi Maju Terus dirinya bersama Wakil Bupati dan Sekda akan senantiasa melakukan evaluasi terhadap kinerja ASN di seluruh OPD, termasuk di Dinas Pendidikan jika mampu dalam kerja tentunya dapat dipertahankan.

Namun begitu juga sebaliknya jika diangap tidak mampu dalam bertugas tentunya akan dievaluasi.

Bupati Sergai juga berpesan untuk selalu meningkatkan kebersihan di seluruh sekolah di Sergai baik itu SD maupun SMP jangan karena alasan pandemi Covid-19 dan belajar Daring kebersihan di sekolah terabaikan.

“Kami juga meminta pihak sekolah untuk mengelola kebersihan sekolah serta menata taman dan gedung sekolah, terutama sampah di sekolah, sehingga kedepan anak didik nyaman berada di sekolah, upaya yang sudah baik terus ditingkatkan dan hal yang kurang baik segera diperbaiki,” pungkas Darma Wijaya seraya menambahkan dalam waktu dekat akan melakukan sidak ke seluruh OPD dan kantor Camat.

Sebelumnya Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy mengatakan untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sergai bapak H Darma Wijaya dan bapak H Adlin Umar Yusri Tambunan semua pihak khususnya ASN di seluruh OPD harus melakukan lompatan dengan terobosan dan inovasi yang baru, terlebih periodesasi Bupati dan Wakil Bupati terbilang singkat sekitar 3 tahun.

“Untuk itu dibutuhkan kerja sama dan komitmen bersama serta loyalitas dan soliditas khususnya ASN di Disdik Sergai guna mempercepat tercapainya Visi Misi Maju Terus, keluarkan semua potensi diri serta inovasi untuk berbuat yang terbaik,” tegas Faisal Hasrimy seraya meminta Disdik Sergai tidak lagi memprioritaskan kegiatan seremonial.

Plt Kadisdik Sergai Dingin Saragih dalam laporannya kepada Bupati mengatakan bahwa sejak diangkat menjadi Plt Kadisdik pada Rabu (3/3) dirinya langsung melakukan konsolidasi ke Pejabat di Dinas Pendidikan, baik Sekretaris, Kabid hingga Kasi untuk melihat kinerja dan hambatan yang terjadi demi memajukan mutu pendidikan.

“Apalagi ujian tengah semester di tingkat SD dan SMP akan dilakukan pada pekan depan sehingga pihaknya langsung melihat kondisi dan persiapannya ditengah pandemi, semua sekolah sudah siap dengan menerapkan protokol kesehatan. Ke depan kami akan lebih solid mewujudlan impian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sergai yakni Maju Terus,” tutup Dingin Saragih. (a15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2