Bupati Humbahas Salurkan Hibah Keagamaan - Waspada

Bupati Humbahas Salurkan Hibah Keagamaan

  • Bagikan

DOLOKSANGGUL (Waspada): Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor salurkan bantuan hibah keagamaan sebesar Rp2.525.000.000. kepada 120 penerima, bertempat di Aula Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul, Jumat (17/9).

Kepada penerima hibah keagamaan, bupati berharap agar mempergunakannya untuk keperluan keagamaan dengan baik dan benar. “Walaupun dana ini sedikit, tetapi penggunaanya harus baik dan benar,  transparan untuk keperluan keagamaan,” ujarnya.

                                             

Dikatakan, kebiasaan masyarakat, khususnya nasrani, ketika pembangunan rumah ibadah selalu ada pesta pembangunan dan di dalamnya diisi dengan dengan lelang. “Hal ini kurang pas untuk jajaran pemerintah, khawatir ini bisa menimbulkan pemikiran yang tidak-tidak. Oleh karena itu, saya menyarankan agar membuat proposal kepada Pemda dilakukan melalui Bidang Kesejahteraan Rakyat Setdakab,” kata Dosmar.

Dia juga menyarankan, setiap jemaat memberikan yang terbaik untuk Tuhan, jangan sisa-sisa dari waktu dan keuangan kita. “Berikan yang terbaik untuk dipersembahkan kepada Tuhan. Buatlah lingkungan rumah ibadah yang nyaman dan bersih. Pengurus rumah ibadah harus menjadi contoh untuk jemaatnya,” pintanya.

Lebih lanjut, kepada para tokoh/pemuka agama agar jangan hanya membangun fisik rumah ibadah, tetapi juga membangun kerohanian menurut agama dan kepercayaan masing-masing. (cas)

Keterangan Foto: BUPATI Humbahas, Dosmar Banjarnahor  (kanan) memberikan bantuan hibah keagamaan secara simbolis. Waspada/Ist

  • Bagikan