Bupati Hadiri Penamatan Santri Ponpes Darul Ikhlas

  • Bagikan

MADINA (Waspada) – Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) HM Jakfar Sukhairi Nasution menghadiri penamatan dan penyerahan Ijazah santri dan santriwati pondok pesantren Darul Ikhlas tingkat VI tahun ajaran 2021/2022 di Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Rabu (25/05).

Adapun jumlah santri yang mengikuti penamatan tahun ini sebanyak 187 orang yang terdiri dari 46 santri dan 141 santriwari.

Turut hadir juga Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq SIK, MH, Asisten III Pemkab Sahnan Batubara, Kepala Dinas Sosial Dedi Armansyah S.Sos, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Bahruddin dan rombongan lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan jika lulusan dari lembaga pendidikan pesantren sudah banyak melahirkan tokoh yang andal dan banyak mengukir prestasi di kancah Nasional dan Internasional.

“Banyak tokoh yang lahir dari pesantren juga telah menjadi panutan. Selamat kepada santri yang telah tamat hari ini, semoga ke depan ilmu yang didapat berguna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat Madina” tuturnya

Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution hadiri acara penammatan dan perpisahan santri Ponpes Darul Ikhlas. Waspada/Ali Anhar Harahap

Sukhairi juga menyebut pada tahun 2023 nanti, Pemda Madina akan mengalokasikan anggaran ke Darul Ikhlas untuk pembangunan infrastruktur dan penunjang kemajuan Ponpes.

Sementara itu Mudir Ponpes Darul Ikhlas H Usman Abdullah Lc menaruh harapan kepada seluruh santri yang tamat agar menjadi anak yang berguna dan bermanfaat bagi orang banyak.

“Enam tahun kalian dididik di pondok pesantren yang kita cintai ini. Tentunya, ilmu yang diajarkan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat anandaku dan adindaku semua, selamat sukses” pungkas Mudir. (Cah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.