Bupati Hadiri Launcing Program Bantuan Beras PPKM

  • Bagikan
Bupati Madina HM Ja'far Sukhairi Hadiri Launcing Program Bantuan Beras PPKM. Waspada/Ali Anhar Harahap
Bupati Madina HM Ja'far Sukhairi Hadiri Launcing Program Bantuan Beras PPKM. Waspada/Ali Anhar Harahap

 

Madina (Waspada) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution menghadiri acara Launcing Program Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Kementerian Sosial di Kantor Pos Panyabungan, Jumat, (30/07).

Dalam acara tersebut Bupati didampingi oleh Asisten I Ala Mulhaq, Kadis Sosial Taufik Lubis, Kasatpol PP/Plt Kepala Bapeda Drs Lismulyadi Nasution dan beberapa pejabat lainnya.

Kepala Cabang Kantor Pos Panyabungan, H Meirul Sadli kepada wartawan mengatakan jika penerima beras PPKM ini dimuat dari data penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Beras yang kita bagikan ini sesuai dengan yang kita terima seberat 10 Kilogram per orang. Untuk jumlah rincian penerima yang ditangani kantor Pos Panyabungan ada 5 Kecamatan yaitu, Panyabungan, Panyabungan Timur, Panyabungan Barat, Hutabargot dan Panyabungan Utara,” kata Meirul.

Dia merincikan, daftar penerima yang diambil dari PKH sebanyak 6.182 orang dan bagi penerima BST 6.837 orang. Untuk keseluruhan yang dibagikan di Kantor Pos Panyabungan sebanyak 13.019 orang.

Sementara Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi meminta agar proses pembagian Bantuan beras tersebut secepatnya dibagikan agar langsung dimanfaatkan masyarakat. Beliau berharap Kepada Kepala kantor pos agar benar-benar teliti dalam pembagian bansos PPKM ini.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat saya pada masa pandemi Covid-19. Selebihnya saya meminta kepada bapak dan ibu penerima bantuan terus berdoa agar musibah ini teratasi dengan baik dan saya minta jangan ada yang salah sasaran dalam pembagiannya,” pungkas Sukhairi. (Cah)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.