Waspada
Waspada » Bupati DS : Jaga Amanah Dan Laksanakan Tugas Dengan Penuh Tanggungjawab
Sumut

Bupati DS : Jaga Amanah Dan Laksanakan Tugas Dengan Penuh Tanggungjawab

 

LUBUKPAKAM (Waspada) : Bupati Deliserdang meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Deliserdang untuk menjaga amanah yang diberikan dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Hal itu disampaikan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan pada pengambilan sumpah/janji sekaligus pelantikan 175 orang ASN untuk mengisi jabatan Administrator, Pengawas dan Fungsional lingkungan Pemkab Deliserdang di Gedung Olahraga Lubukpakam, Jum’at (16/7) siang.

Bupati mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya penataan dan pemenuhan formasi jabatan untuk mewujudkan optimalnya kinerja pemerintah dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus meningkat saat ini.

Menurut Bupati, penempatan pejabat yang baru diambil sumpah janji dan dilantik dilaksanakan melalui proses yang cukup panjang untuk melihat dan mendata kinerja selama ini untuk kemudian diputuskan bahwa pejabat tersebut dianggap mampu dan pantas mengemban amanah ini.

“Jadikan pelantikan ini sebagai sarana penguatan, pengembangan dan potensi diri, optimalkan peran dalam pelaksanaan dan fungsi tugas yang telah diamanatkan kepada Saudara dengan sebaik-baiknya jangan sampai disalahgunakan melainkan benar-benar dipelihara, dijaga serta dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Lakukanlah segala pekerjaan berdasarkan pada peraturan yang berlaku, terus berkreasi, tingkatkan kinerja pribadi, dorong cara kerja baru yang inovatif dan kreatif, berikan layanan prima kepada masyarakat dengan mengembangkan tehnologi digital dalam pelaksanaan pemerintahan. Tunjukkan prilaku seorang pemimpin yang loyal patut dicontoh dan diteladani serta ciptakanlah suasana kerja yang kondusif, lakukan koordinasi yang baik terhadap semua pihak dan jadilah pamong yang memberi rasa aman nyaman dan keteduhan kepada seluruh masyarakat,” pesan Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang tidak cukup hanya mengandalkan cara kerja yang biasa-biasa saja, namun dibutuhkan cara kerja yang luar biasa dalam menghadapi virus ini. Penilaian akhir terhadap kondisi pandemi Covid-19 di Deliserdang cukup memprihatinkan dalam beberapa hari terakhir tingkat warga masyarakat yang terpapar bertambah jauh lebih banyak dari hari-hari sebelumnya di minggu-minggu bahkan bulan terdahulu.

“Tidak mungkin penanganan Covid-19 ini dilakukan secara biasa-biasa saja, harus ada upaya yang khusus, upaya yang luar biasa penanganan Covid-19 adalah sesuatu yang harus kita anggap sebagai tanggungjawab kita bersama. Oleh karenanya kepada pejabat yang dilantik diharapkan untuk menunjukkan kinerja terbaik dimanapun ditugaskan dalam organisasi Pemerintah Kabupaten Deliserdang. Saya meminta agar kita menjadi sukarelawan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap bahaya Covid-19 dan menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat karena belum nampak tanda-tanda Covid-19 segera berakhir,” tegas Bupati.

Sebagai bentuk tanggungjawab sebagai aparat bahkan tanggungjawab sebagai manusia, Bupati mengajak untuk bersama-sama peduli dan melakukan apapun yang mungkin dilakukan untuk memastikan agar diri, keluarga atau keluarga sesama warga masyarakat Deliserdang terhindar dari terpapar Covid-19 dan Insya Allah sehat sehingga bisa terus bersama melanjutkan upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Beberapa pejabat yang dilantik diantaranya Jahar Effendi Rambe sebelumnya Sekreataris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Deliserdang dilantik menjadi Camat Hamparan Perak, Juliansyah Putra Dalimunthe dari Kepala Seksi Trantib Kecamatan Percut Seituan dilantik menjadi Kepala Seksi Pemerintahan pada Kantor Camat Hamparan Perak, Riza Riski Ikhwan Rosha sebelumnya Lurah Paluh Kemiri Kecamatan Lubukpakam dilantik dalam jabatan baru sebagai Kasi Pemerintahan pada Kantor Camat Batangkuis.

Pelantikan dihadiri Sekdakab Deliserdang Darwin Zein, Ketua TP PKK Deliserdang Hj.Yunita Ashari Tambunan, Ketua DWP Herawati Darwin, Asisten II Putra Jaya Manalu, Asisten III Dedy Maswardi, Inspektur Edwin Nasution, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, Kadis Kominfo Hj Miska Gewasari dan Kepala BKD Deliserdang Yudi Hilmawan. (a14/a01/B)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2