Waspada
Waspada » Bupati Dilepas Dengan Deraian Air Mata Saat Pengajian Akbar BKMT
Headlines Sumut

Bupati Dilepas Dengan Deraian Air Mata Saat Pengajian Akbar BKMT

Kehadiran Terakhir Bupati Tapsel Di Pengajian Akbar BKMT 

Jamaah Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim Marsada Tapsel saat melepas Kehadiran terahir Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu yang akan mengakhiri masa jabatannya 17 Februari mendatang.Bupati Dilepas Dengan Deraian Air Mata Saat Pengajian Akbar BKMT. Waspada/Ist
Jamaah Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim Marsada Tapsel saat melepas Kehadiran terahir Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu yang akan mengakhiri masa jabatannya 17 Februari mendatang.Bupati Dilepas Dengan Deraian Air Mata Saat Pengajian Akbar BKMT. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada): Kehadiran H Syahrul M Pasaribu sebagai Bupati Tapsel dalam pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Marsada, di Desa Sampean, Kecamatan Sipirok, Minggu (7/2), untuk yang terakhir kalinya sebagai Bupati berlangsung khidmat. Para jamaah melepas pemimpin dua periode yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 17 Februari mendatang itu penuh dengan keharuan dan diwarnai dengan deraian air mata serta ucapan terimakasih.

Dalam sambutannya saat pengajian berlangsung, H Syahrul mengenang kembali dirinya bersama Ketua PKK dalam mendirikan BKMT 2011 lalu. Dia bersyukur karena BMKT Marsada kini sudah memiliki 25.000 lebih jamaah.

Menurut Syahrul, tujuan pembentukan pengajian BKMT adalah sebagai siar Islam atau bisa disebut perspektif agama melalui pengajian akbar yang diadakan rutin setiap bulan dan hal itu diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dari waktu ke waktu.

Kemudian BKMT Marsada juga merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antara pengajian-pengajian majelis taklim atau perwiridan antar desa maupun kelurahan di tingkat kecamatan. Kata Bupati, siapa saja yang selalu menjaga silaturahim, semoga panjang umur dan diberikan kelancaran rezeki.

Dalam kesempatan itu, Syahrul berpesan kepada kepada Bupati terpilih yang juga turut menghadiri acara itu agar tetap menjaga pengajian BKMT agar terus berlanjut dan berkembang. Kepada Jamaah dia berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan ketika mengadakan pengajian rutin karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Sebelumnya, Camat Sipirok, Sardin Hasibuan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel. Meski pengajian itu merupakan terakhir kali Bupati menghadiri di masa jabatannya, dia berharap hal itu tidak mengurangi rasa silaturahim yang selama ini sudah dibina dengan baik antara Syahrul dan masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan tokoh masyarakat Desa Sampean, Darwis Harahap. Dia berharap BKMT dapat terus berjalan dan memberi manfaat bagi masyarakat luas. Darwis juga meminta agar H Syahrul tidak melupakan Kecamatan Sipirok.

Sedangkan tausiah dalam pengajian itu disampaikan Al Ustadz Ahmad Taufik Hasibuan dan dihadiri pimpinan OPD, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Kabag Tapem Yohanes, Ketua FKUB, Ketua Harian KONI, Ketua BKMT, Ketua MUI Kec. Sipirok, Kepala KUA Kec. Sipirok, perwakilan Koramil Sipirok dan jamaah pengajian Akbar BKMT Marsada. (a31)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2