Waspada
Waspada » Bupati Batubara: Fungsi BK3S Sangat Luar Biasa
Sumut

Bupati Batubara: Fungsi BK3S Sangat Luar Biasa

BUPATI Batubara Ir.H.Zahir, M.AP saat memimpin rapat pembentukan BK3S.Waspada/Ist

 

LIMAPULUH (Waspada): Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) terbentuk melalui rapat yang dipimpin Bupati Batubara.

Rapat pembentukan BK3S berlangsung di aula rumah dinas bupati setempat di komplek Tanjung Gading, Kec Seisuka, Selasa (13/4).

Berharap calon pengurus orang yang layak dan terpilih untuk membesarkan mewujudkan visi misi organisasi BK3S.

“Ini harapan saya calon pengurus nantinya adalah orang-orang yang layak dan terpilih untuk bisa membesarkan mewujudkan visi misi organisasi,”sebut Bupati Ir.H.Zahir, M.AP di sela-sela memimpin rapat.

Menurutnya BK3S mempunyai visi mewujudkan masyarakat Kab Batubara yang sejahtera, mandiri dan peduli.

Dengan misi mengembangkan jaringan kemitraan yang berkaitan dengan penanganan masalah sosial, dan mengembangkan kesetiakawanan sosial dan pola-pola penanganan masalah sosial.

Fungsi BK3S lanjut bupati, sangat luar biasa, yaitu sebagai wadah koordinasi, komunikasi, konsultasi, advokasi, kerja sama, dan operasional dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Di samping menangani individu, keluarga dan kelompok masyarakat yang mengalami disfungsi sosial.

“Makanya di sini orang-orang yang layak dan terpilih untuk bisa membesarkan  dan mewujudkan visi misi organisasi BK3S,” paparnya lagi.

Rapat koordinasi calon pengurus BK3S itu juga dihadiri Ketua DPRD Batubara M. Safi’i, Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir, SE dan sejumlah OPD terkait.(a18)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2