Waspada
Waspada » Bubarkan Jamaah Tadarus, Warga Sei Berombang Diciduk Polisi
Headlines Sumut

Bubarkan Jamaah Tadarus, Warga Sei Berombang Diciduk Polisi

BN, pelaku yang menggangu warga tadarus diamankan petugas Polres Labuhanbatu. Waspada/Ist
BN, pelaku yang menggangu warga tadarus diamankan petugas Polres Labuhanbatu. Waspada/Ist

RANTAUPRAPAT (Waspada): Seorang warga Lingkungan V Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, BN, 25, diciduk polisi setelah dilaporkan karena masuk ke masjid dengan keadaan mabuk dan mengganggu warga sedang tadarus.

Menurut Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, SIK MH, pelaku sudah ditahan. Saat ini pelaku masih dalam proses penyidikan di Mapolres Labuhanbatu.

“Ya benar kita telah amankan seorang pria yang melakukan pelecehan agama. Pelaku dengan kondisi mabuk masuk ke masjid dan mengganggu orang yang sedang tadarus. Dia kita tangkap sesaat setelah dilaporkan,” kata Kapolres kepada wartawan Selasa (20/4).

Informasi yang dihimpun disebutkan bahwa seorang pria lajang BN dalam kondisi mabuk tuak berjalan sempoyongan sembari masuk ke Masjid Khoirul Amal Lk V Kelurahan Sei Berombang.

Kemudian, BN mendatangi peserta tadarus seiring melakukan aksi menghentikan kegiatan peserta tadarus yang sedang melantunkan ayat suci Alquran, peristiwa tersebut, Senin, (19/4), sekira pukul, 03.00 Wib dini hari.

Sontak saja, aksi pria itu membuat heboh warga, hingga prilaku anehnya berujung laporan Polisi. Salah seorang warga yakni Arya Syahpiko juga mengaku kaget dengan aksi tak biasa itu.

Dia bersama temannya berada sekitar 15 meter dari masjid ketika peristiwa itu terjadi. Mereka heran, warga yang tadarus dengan berlari keluar dari masjid.

Ternyata ada seorang pemuda mabuk yang masuk masjid sekira pukul 03.00 pagi dan membubarkan peserta tadarus ungkap saksi Arya Syahpiko.

Melihat kejadian itu, papar Arya, dia bersama temannya berlari menuju masjid. Dan benarlah, pria itu tampak terbaring di atas sajadah berselimutkan sajadah pula.

“Saya lihat pemuda itu telentang di atas sajadah. Ia juga menyelimuti tubuhnya dengan sajadah,” sebut Arya.

Kemudian mereka membangunkan pria tersebut dan menyuruhnya keluar. “Awalnya pemuda itu menolak. Setelah dibujuk akhirnya dia keluar dan pergi meninggalkan area masjid, paparnya. (a07).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2