Waspada
Waspada » Buang SS, Dua Pria Diringkus Polres Pematangsiantar
Sumut

Buang SS, Dua Pria Diringkus Polres Pematangsiantar

Dua pria terdiri A, 29, dan J, 31, diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar di Jl. Singosari, Kel. Bantan, Kec. Siantar Barat dan Jl. Siak, Kel. Martoba, Kec. Siantar Utara pada hari yang sama, Rabu (7/4) pagi dan pukul 14:00 serta menyita barang bukti sabu-sabu dan barang bukti lainnya dari A dan J. Buang SS, Dua Pria Diringkus Polres Pematangsiantar. Waspada/Edoard Sinaga
Dua pria terdiri A, 29, dan J, 31, diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar di Jl. Singosari, Kel. Bantan, Kec. Siantar Barat dan Jl. Siak, Kel. Martoba, Kec. Siantar Utara pada hari yang sama, Rabu (7/4) pagi dan pukul 14:00 serta menyita barang bukti sabu-sabu dan barang bukti lainnya dari A dan J. Buang SS, Dua Pria Diringkus Polres Pematangsiantar. Waspada/Edoard Sinaga

 

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Dua pria terdiri A, 29, warga Jl. Siak, Kel. Martoba, Kec. Siantar Utara dan J, 31, warga Kel. Tomuan, Kec. Siantar Timur, diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar, setelah A diduga hendak buang narkotika jenis sabu-sabu (SS) ketika hendak diringkus.

Satres Narkoba meringkus A ketika baru turun dari sepedamotor Suzuki Shogun di Jl. Singosari, Kel. Bantan, Kec. Siantar Barat pada Rabu (7/4) pagi dan J diringkus di depan rumah A pada hari yang sama pukul 14:00 setelah pengembangan terhadap A. Dari A dan J disita barang bukti SS dan barang bukti lainnya.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya dan Kasat Narkoba AKP Kristo Tamba, Kamis (8/4) sore menyebutkan A dan J dapat diringkus setelah adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan ada seorang pria membawa narkotika jenis SS di Jl. Singosari, Kel. Bantan pukul 01:00.

Informasi itu segera ditindaklanjuti personel Satres Narkoba dengan mendatangi Jl. Singosari. Ketika tiba di Jl. Singosari, personel Satres Narkoba melihat seorang pria yang mencurigakan turun dari sepedamotor Suzuki Shogun. Namun, ketika didekati, pria itu terlihat membuang satu paket SS dari tangan kanannya.

Pria yang buang SS itupun segera diringkus yang akhirnya diketahui bernama A dan mengamankan satu paket SS yang dibuang A. Selanjutnya, A diperintahkan mengeluarkan isi kantongnya dan dari kantung celana kanan ditemukan satu unit HP dan satu kain hitam berisi dua paket SS dengan berat bruto 14,05 gram.

Kemudian, A dibawa ke rumahnya pukul 13:30 dan dilakukan penggeledahan di dalam rumah A. Di ruangan dapur, tepatnya di bawah meja, ditemukan satu tas sandang warna hitam yang di dalamnya ada satu unit timbangan digital dan tiga bungkus plastik klip. A juga diinterogasi saat itu dan menurut pengakuan A, ada menyerahkan SS kepada seorang pria bernama J.

Berdasarkan pengakuan A itu, J dipancing datang ke rumah A dan sekitar pukul 14:00, J datang ke rumah A dan langsung diringkus ketika sampai di depan rumah A. Penggeledahan terhadap J juga dilakukan dan ditemukan dari kantung celana sebelah kanan satu unit HP.

Karena hanya HP yang ditemukan, interogasi terhadap J juga dilakukan, hingga J mengaku ada menyimpan SS di rumahnya yang ada di Jl. Meranti Burung, Kel. Kahean, Kec. Siantar Utara. Personel Satres Narkoba segera membawa J ke rumahnya di Jl. Meranti Burung dan melakukan penggeledahan di dalam rumah itu. Dari dalam kamar pertama di lantai dua rumah, dari dalam lemari hias, ditemukan satu paket SS.

Kemudian, dari kamar kedua di lantai dua rumah, dari dalam lemari pakaian, ditemukan satu kotak rokok berisi tiga paket SS dengan berat bruto 15,40 gram. Setelah seluruh barang bukti dikumpulkan, A dan J dibawa ke markas Satres Narkoba untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Menurut Kasat Narkoba, A dan J sudah ditahan dan masih masih dalam proses pemeriksaan serta penyelidikan dan pengembangan, guna mengungkap darimana SS itu diperoleh A dan siapa bandarnya.(a28/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2