Waspada
Waspada » Buah Manis Sentuhan Brigadir Heri, Pendiri Pesantren Al-Kautsar Kunjungi Mesjid Al-Hasanah Pangururan
Sumut

Buah Manis Sentuhan Brigadir Heri, Pendiri Pesantren Al-Kautsar Kunjungi Mesjid Al-Hasanah Pangururan

Buah Manis Sentuhan Brigadir Heri, Pendiri Pesantren Al-Kautsar Kunjungi Mesjid Al-Hasanah Pangururan. Waspada/Ist
Buah Manis Sentuhan Brigadir Heri, Pendiri Pesantren Al-Kautsar Kunjungi Mesjid Al-Hasanah Pangururan. Waspada/Ist

SAMOSIR (Waspada): Buah manis sentuhan Brigadir Heri, Pendiri Pesantren Al-Kautsar Kunjungi Mesjid Al-Hasanah Pangururan. Siapa sangka akibat kepedulian Brigadir Polisi Heri Nalom Ompu Sunggu terhadap pembangunan mesjid Al- Hasanah, Pangururan, Kabupaten Samosir membuat Tokoh Muslim Sumatera Utara Syech KH Ali Akbar Marbun datang melihat pembangunan masjid dan hendak bertemu dengan Brigadir Heri Nalom Ompu Sunggu.

Dalam pertemuan singkatnya Syech KH Ali Akbar Marbun mengucapkan terimakasih kepada Brigadir Heri Nalom Ompu Sunggu, yang telah memberikan perhatiannya kepada pembangunan masjid.

“Walaupun beliau seorang polisi yang notabene beragama Kristen namun memberi teladan kepada kita untuk menjaga rasa persaudaraan dan toleransi umat beragama, semoga Brigadir Heri Nalom Ompu Sunggu selalu diberi kesehatan, rejeki dan keluarganya selalu dalam karunia Tuhan,” ujar KH Ali Marbun.

Buah Manis Sentuhan Brigadir Heri, Pendiri Pesantren Al-Kautsar Kunjungi Mesjid Al-Hasanah Pangururan. Waspada/Ist
Buah Manis Sentuhan Brigadir Heri, Pendiri Pesantren Al-Kautsar Kunjungi Mesjid Al-Hasanah Pangururan. Waspada/Ist

Pada kesempatan itu, KH Ali Akbar Marbun, memberikan bantuan semen untuk pembangunan Masjid Al-Hasanah. Ali Akbar juga berpesan, meskipun kita berbeda, bukan berarti menjadi pembatas kebersamaan dan persaudaran di antara sesama umat beragama.

“Jangan mencari perbedaan tapi carilah persamaan maka kita akan merasa damai, nyaman dan bahagia menjalani kehidupan sehari-hari,” imbuh Pendiri dan Pengasuh Pesantren Al-Kautsar Medan itu.

Brigadir Heri Nalom Ompu Sunggu sangat dikenal masyarakat Kabupaten Samosir, adalah seorang Polisi yang ramah dan dekat dengan masyarakat di daerah tempat tinggalnya bahkan hampir semua masyarakat Samosir mengenal sosok Brigadir yang biasa dipanggil dengan sebutan Ompung.

Ompu Sunggu juga dikenal sosok yang punya rasa sosial di mana sempat viral membantu menebus jenazah korban kecelakaan lalu lintas dari RSU Sidikalang, yang diganjar penghargaan dari Kapolda Sumut. Saat ini Brigadi Ompu Sunggu bertugas di Polres Samosir sebagai Kanit Laka Lantas Polres Samosir.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Samosir Saut Martua Tamba. “Saya mewakili masyarakat Samosir mengucapkan trimakasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres Samosir, Bapak Kapolda Sumut terkhusus kepada Kapolri yang telah menghadirkan Brigadir Heri Nalom Ompu Sunggu di Kabupaten Samosir, kami masyarakat Samosir merasa sangat bersyukur atas kehadiran Polisi seperti Ompu Sunggu,” ujar Tamba.

Perbuatan mulia Ompu Sunggu, patut ditiru, selain meningkatkan tolerasnsi beragama juga setiap orang yang memiliki rezeki lebih patut menyumbangkan sedikit rezekinya untuk kepentingan orang banyak, jelas Tamba.

Ketua BKM Al-Hasana Pangururan, Sultan Hermanto Hutagalung, menyampaikan terimakasih kepada Syech KH Ali Akbar Marbun dan donatur lainnya, yang telah memberikan perhatiannya untuk mensukseskan pembangunan mesjid Al-Hasanah. (cts)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2