TANJUNGBALAI (Waspada) : BRI Branch Office (BO) Tanjungbalai turut berpartisipasi dalam ajang BRI Service Excellence Competition 2024 yang diselenggarakan Regional Office (RO) Medan, di Menara BRI Regional Jln Putri Hijau, Medan, Sabtu (19/10).
Kompetisi ini diikuti oleh seluruh jajaran layanan dari Branch Office BRI se-RO Medan, termasuk Heldin Suranta Tarigan selaku Branch Office Head BRI BO Tanjung Balai, didampingi Asisten Manager Operasional Layanan Ahmad Fauzi, Supervisor Operasional Layanan, Mawar, Customer Service, Ismail Sirait, Teller, Khairul Pajri Aritonang, dan Satpam Hendriansyah Panjaitan.
Mengusung tema “Excellent In Service, Growth In Business”, acara ini menegaskan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan untuk menjaga loyalitas dan kepercayaan, yang pada akhirnya akan mendukung pertumbuhan bisnis.

Seluruh peserta diwajibkan mengenakan dresscode bertema “Colourful 80’s”, menambah semangat dan antusiasme acara. Kompetisi ini diadakan sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas layanan dan operasional di seluruh Unit Kerja Operasional (UKO) BRI.
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mengasah kemampuan jajaran frontliner, baik dari sisi hard skills maupun soft skills, dalam memberikan layanan yang terbaik kepada nasabah.
BRI Service Excellence Competition 2024 menjadi ajang bagi BRI untuk menemukan dan menilai pekerja terbaik di jajaran frontliner berdasarkan merit point. Kompetisi ini dilakukan melalui dua fase, yakni fase penyisihan dan fase final, guna menentukan Juara 1, 2, dan 3.
Juara 1 nantinya akan mewakili RO Medan dalam kompetisi tingkat nasional.

Heldin Suranta Tarigan menyampaikan, kegiatan ini adalah upaya BRI untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan layanan di seluruh unit kerjanya.
“Kompetisi ini bukan hanya untuk menentukan pekerja terbaik, tetapi juga untuk membangkitkan semangat kompetitif dan meningkatkan kualitas layanan serta operasional di setiap unit kerja operasional kami,” ujar beliau.
Kompetisi ini katanya dinilai berdasarkan Penilaian Kinerja Operasional dan Layanan (Service & Operation) UKO serta penilaian Kinerja Bisnis UKO. Melalui Smart Knowledge, peserta diuji dalam pengetahuan cepat dan tepat terkait ketentuan operasional dan layanan masing-masing jabatan.
Diharapkan, kompetisi ini dapat menjadi dorongan bagi jajaran frontliner BRI untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan operasional, serta berkontribusi dalam pencapaian target bisnis BRI secara keseluruhan. (a21/a22).