BPPW Sumut Serahkan Pembangunan Ruang Terbuka Publik.

  • Bagikan

BINJAI ( Waspada) : Kepala Balai Prasarana Pemukimkan Wilayah ( BPPW) Sumatera Utara Syafriel Tansier menyerahkan pembangunan ruang terbuka publik kepada Pemko Binjai, Rabu( 1/12). Pembangunan ruang terbuka publik berciri khas ornamen Suku Melayu dengan dominasi warna kuning dan hijau merupakan bagian dari program Peningkatan Skala Kawasan Permukiman Kumuh Kota Binjai Kawasan Kartini-Setia ,Kec. Binjai Kota.

Program peningkatan skala kawasan pemukiman kumuh di pinggiran sungai Bangkatan sudah dibangun sebagai ruang terbuka publik. Selama ini kawasan pinggiran sungai Bangkatan merupakan kawasan kumuh. Bahkan dijadikan masyarakat sebagai lokasi pembuangan sampah sehingga menambah kekumuhan sungai Bangkatan. Peningkatan skala kawasan pemukiman kumuih di pinggiran sungai Bangkatan dibangun ruang terbuka publik dengan menyediakan arena bermain, sport dan pembangunan itu juga menembus sarana perhubungan dari Jalan Hasanuddin- ke Jalan Cokroaminoto yang berdekatan dengan kawasan perkotaan.

Wali kota Binjai Amir Hamzah sangat mengapresiasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, khususnya BPPW Sumatera Utara, yang sudah menyelesaikan penataan Kawasan Kartini – Setia. Wali Kota Binjai minta masyarakat yang bermukim di pinggiran sungai Bangkatan ikut memelihara kawasan yang selama ini kumuh dan kini sudah baik,bahkan bisa menjadi wisata lokal masyarakat Binjai.

Dan memberikan peluang usaha kepada masyarakat sekitar, dan Wali Kota Amir Hamzah mengingatkan, kebersihan, ketertiban dan sarana di lokasi ruang terbuka publik itu harus terjaga dengan baik.(a12)

Teks foto :
Pembangunan ruang terbuka publik di pinggiran sungai Bangkatan.
(Waspada/ Riswan Rika)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *