Waspada
Waspada » BPKPAD Jalin Kerjasama Dengan Kejari Tebingtinggi
Sumut

BPKPAD Jalin Kerjasama Dengan Kejari Tebingtinggi

 

TEBINGTINGGI (Waspada): Penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) antara badan pengelola keuangan, pendapatan dan aset daerah (BPKPAD) Kota Tebingtinggi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebingtinggi, dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara dilakukan di pondok bagelen Kota Tebingtinggi, Selasa(23/2).

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Kajari Tebingtinggi, Mustaqpirin SH, MH, Setdako Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, Kepala BPKPAD Tebingtinggi, Jefri Sembiring, Perwakilan Kanwil Kemenag Tebingtinggi, Zulsukri Limbong, dan Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian.

 

Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan pada kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Kajari Tebingtinggi karena telah mau melakukan kerjasama dengan pemerintah kota (Pemko) Tebingtinggi, dalam hal memberikan pertimbangan hukum, pengamatan hukum dan juga melakukan pengawasan kepada kita.

 

” Bagaimanapun membentuk suatu sistem tata kelola yang bersih, harus dimulai dari awal. Sebaik apapun pekerjaan kita, sebaik apapun hasilnya tapi kalau prosesnya tidak benar, maka itu tidak benar juga,” kata Umar Zunaidi Hasibuan.

 

Sementara itu, Kajari Tebingtinggi, Mustaqpirin SH, MH, pada kata sambutannya mengatakan, kerjasama ini akan sangat bermanfaat bagi Pemko dan Kejar, karena dengan adanya kerjasama ini ada ikatan hukum yang kuat antara keduanya, dan keduanya bisa sharing apabila ada terlibat masalah hukum.

 

” Saya sendiri sangat mengapresiasi, terkait program sudah dilaksanakan oleh pemko, mulai dari awal kegiatan semua laporan lengkap, jadi kami menerima beberapa hasil pekerjaan secara berjenjang dan dapat membuat laporan ke pusat dengan cepat. Dan saya juga ingin mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima Pemko Tebingtinggi dari KPK RI”, kata Mustaqpirin SH, MH.

 

Diakhir, Sekretris BPKPAD Sri Imbang menjelaskan tujuan pelaksanaan perjanjian kerjasama ini dilakukan untuk penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha Negara di BPPKAD Kota Tebingtinggi, serta tata cara penerimaan PAD dari sektor pajak serta peningkatan pengamanan aset – aset publik Pemerintah Kota Tebingtinggi, ucap Sri Imbang.(a04/a37)

 

Waspada/Kristian Brahmana
Kajari Tebingtinggi, Mustaqpirin SH, MH dan Kepala BPKPAD Kota Tebingtinggi saat menandatangani perjanjian kerjasama dengan disaksikan langsung oleh Walikota dan Setdako Tebingtinggi

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2