Waspada
Waspada » BPJS Dilunasi Tengku Ryan, Tangis Haru Selamat Tak Terbendung
Sumut

BPJS Dilunasi Tengku Ryan, Tangis Haru Selamat Tak Terbendung

SERDANG BEDAGAI (Waspada): Selamat, 63, warga Desa Jambur Pulau, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai terkejut melihat kehadiran Calon Wakil Bupati, Tengku Muhammad Ryan Novandi dikediamannya, Rabu (21/10).

Selamat yang terbaring lemah digubuknya karena penyakit tulang yang dideritanya tersebut tidak mampu berobat karena tidak memiliki biaya. Sementara kartu BPJS Kesehatannya tidak bisa digunakan karena menunggak beberapa bulan.

Didampingi istrinya, Satiyem, 58, Selamat menangis haru saat berbincang dengan Tengku Ryan. ‘’Sudah tiga bulan saya terbaring Pak, iuran BPJS belum saya bayar Pak. Saya tidak bisa berobat,’’ ucap Selamat sambil menyeka air matanya dihadapan Tengku Ryan.

Selamat yang bekerja serabutan dan tulang punggung mencari nafkah bagi keluarganya tersebut menceritakan, sakit tulang yang dideritanya akibat jatuh pada saat mengambil bahan membuat galas.

‘’Saya tidak memiliki biaya untuk berobat Pak. Makan saja sudah bersyukur,’’ tutur Selamat.

Mendengar kondisi Selamat tersebut, Tengku Ryan prihatin dan merasa iba. ‘’Pak, mulai besok, bapak sudah bisa berobat ke rumah sakit menggunakan kartu BPJS. Tunggakan BPJS bapak selama 1 tahun sudah saya lunasi,’’ ucap Tengku Ryan.

Mendengar ucapan Tengku Ryan, Selamat maupun istrinya Satiyem kembali meneteskan air mata haru. ‘’Alhamdulillah, terima kasih Pak Tengku Ryan, semoga bapak selalu dilimpahkan rezeki dan apa yang dicita-citakan dikabulkan Allah SWT,’’ tutur Selamat.

Selamat dan Satiyem pun bersyukur dan menilai sosok muda Tengku Ryan sangat peduli dan peka terhadap kaum lemah.

‘’Kami doakan Pak Tengku Ryan terpilih menjadi Wakil Bupati Sergai mendampingi Bupati Soekirman,’’ sambung Satiyem.

Dalam kesempatan itu, Tengku Ryan juga menjelaskan kehadiran dirinya bukan untuk berpolitik mencari simpati, namun rasa prihatin terhadap warga yang membutuhkan pertolongan agar bisa berobat ke rumah sakit.

“Bukan mencari simpati, tapi rasa terpanggil untuk membantu orang yang membutuhkan, salah satunya Pak Selamat ini,’’ ucap Tengku Ryan.(m29)

Waspada/Ist
Calon Wakil Bupati Sergai, Tengku Muhammad Ryan Novandi membantu melunasi BPJS Kesehatan Selamat selamat setahun agar bisa berobat ke rumah sakit.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2