Waspada
Waspada » BPJamsostek Padangsidimpuan Bayar Klaim Rp.69 2 M
Sumut

BPJamsostek Padangsidimpuan Bayar Klaim Rp.69 2 M

 

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Selama masa pandemi COVID-19 dari bulan Maret 2020 sampai Februari 2021, BPJamsostek Cabang Padangsidimpuan telah membayarkan klaim sebesar Rp.69,2 M.

“Klaim yang dibayarkan Maret 2020 sampai Februari 2021 sebesar Rp.69,2 M”, kata Kepala Kantor BPJamsostek Padang Sidempuan, Muhammad Syahrul kepada Waspada di Padangsidimpuan, Jumat (19/2).

Dijelaskan, klaim peserta BPJamsostek yang telah dibayarkan tersebut terdiri dari 5002 klaim Jaminan Hari Tua (JHT) dengan total klaim sebesar Rp.62 Miliar.

Kemudian Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar Rp.4,2 Miliar untuk 541 klaim Jaminan Kematian (JKM) sebear Rp.2, 2 Miliar untuk 57 klaim dan Jaminan Pensiuan (JP) sebear Rp.800 Juta untuk 1.324 kliam.

Jika dibandingkan dengan klaim sebelum adanya wabah pandemi COVID-19, ujar Muhammad SYahrul tagihan atau pembayaran klaom peserta BPJamsostek Padangsidimpuan tidak sampai sebesar yang terjadi dimasa pandemi COVID-19.

Menurutnya Kepala Kantor BPJamsostek Padangsidimpuan, signifikannya klaim peserta BPJamsostek dimasa pandemi COVID, termasuk akibat banyaknya perusahaanyang melakukan PHK terhadap karyawannya.

“Selain banyaknya perusahaan yang melakukan PHK terhadap karyawannya, kami juga menerima LAPAK ASIK (Layanan Tanpa Kontak Fisik) yang terdiri Online dan Onsite”, ujar Kepala Kantor BPJamsostek Padangsidimpuan

Dalam pelayanan klaim secara online, ungkapnya, BPJamsostek Padangsidimpuan tidak hanya menerima klaim dari wilayah kerja Padangsidempuan, tetapi termausk dari wilayah lain yang mengajukan klaim.

Pemgajuan klaim secara online, lanjut Muhammad Syahrul, akan terpilih secara acak kantor yang menjadi tujuan klaim peserta BPJamsostek.

Sedamgkan untuk onsite, peserta langsung datang ke Kantor Cabang Padangsidimpuan dengan membawa berkas asli dan kemudian dilakukan pendaftaraan serta langsung dilakukan wawancara terkait pengajuan klaim.

“Meskipun saat dalam situasi sulit akibat pandemi COVID-19, kami akan selalu meningkakan pelayanan kepada peserta BPJamsostek”, imbuhnya. (a39).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2