Waspada
Waspada » BPBD Sterilisasi 12 Sekolah Di Sipirok
Sumut

BPBD Sterilisasi 12 Sekolah Di Sipirok

BPBD Sterilisasi Sekolah
BPBD Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan sterilisasi di sejumlah sekolah dan Fasum.(Waspada/Ahmad Cerem Meha)

TAPANULI SELATAN (Waspada) : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan melakukan sterilisasi di sejumlah sekolah dan fasilitas-fasilitas umum (fasum) di Sipirok, Sterilisasi tersebut berupa penyemprotan disinfektan.

“BPBD lakukan sterilisasi di fasilitas umum seperti sekolah dan pasar. Kemudian juga di pondok pesantren,” kata Kepala BPBD Tapsel, H.Ilham Suhardi SH MH, usai penyemprotan di SMA Negeri 1 Sipirok, Sabtu (28/3).

Ia menjelaskan, BPBD membentuk  tim untuk sterilisasi fasum mulai hari Kamis (26/3/2020) . Tim-tim tersebut secara serentak disebar ke tempat-tempat yang telah ditentukan, untuk penyemprotan desinfektan.

Antara lain tim itu dari TNI-AD Danramil Sipirok, Kapolsek Sipirok, Dinas Kesehatan, Camat dan BPBD Tapsel. Selanjutnya menyasar 12 sekolah di sekitar Sipirok yaitu SMPN 1, SMPN 3, SMAN 3, SMAN 2 Plus, SMKN 1, SD Muhammadiyah, SDN 1, SDN 7 Hutasuhut, SMPN 6 Silangge, TK Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah, Pesantren KH Ahmad Dahlan.

“Sterilisasi tersebut merupakan upaya meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penyebaran covid-19. Meski di Tapsel sampai saat ini tidak ditemukan pasien ‘suspect corona’ ,namun antisipasi tetap harus dilakukan,” ujar Ilham.

Penyemprotan desinfektan itu dilakukan terutama di titik yang sering digunakan, seperti handle pintu, kamar mandi, juga rak-rak buku.

“BPBD Sterilisasi di sekolah diantaranya tempat ruang kelas pegangan pintu, juga rak penyimpanan buku,” terangnya kepada Waspada.(c13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2