BPBD Binjai Dan Brimob Bersihkan Sungai

  • Bagikan
Personel BPBD dan Brimob bekerjasama membersihkan Sungai Mencirim dari tumpukan sampah. Waspada/ist
Personel BPBD dan Brimob bekerjasama membersihkan Sungai Mencirim dari tumpukan sampah. Waspada/ist

BINJAI (Waspada) : Badan Penanggulangan Bencana Daerah Binjai bersama Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Daerah Sumut membersihkan Sungai Mencirim. Pembersihan sungai ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang ke sungai.

Kepala BPBD Binjai, Ahmad Yani mengatakan, BPBD Kota Binjai akan terus bekerjasama dengan Brimob dan jajaran untuk melakukan upaya pencegahan banjir.

BPBD mengimbau, agar masyarakat yang bermukim di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Mencirim untuk tidak membuang sampah ke sungai. “Demi mencegah terjadi kebanjiran di areal tersebut. Ayo jaga kelestarian lingkungan dengan cara melakukan mitigasi pencegahan, kesiapsiagaan dan pengurangan resiko bencana. Semoga dengan kecintaan warga tidak membuang sampah di bantaran sungai, dapat menjadi contoh bagi kita semua,” harapnya.

Dalam kegiatan itu, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimobdasu AKBP Boy Sutan Siregar bersama Kepala BPBD Binjai Ahmad Yani turun langsung membersihkan sampah.

Untuk melaksanakan pembersihan sungai, Satgas BPBD mengerahkan puluhan personel dan 6 perahu karet. Sementara Yon A Pelopor Satbrimobdasu menerjunkan personel 1 pleton.

Pada kesempatan itu, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimobdasu AKBP Boy Sutan Siregar berpesan kepada seluruh jajarannya agar selalu melakukan hal positif ke masyarakat luas. “Ini adalah salah satu program dari Komandan Korps Brimob dan juga salah satu Program Aman Nusa. Semoga kegiatan kemanusiaan ini akan terus berlanjut,” ujarnya. (a05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.