Waspada
Waspada » Botoma Berbagi Tali Kasih Ke Panti Asuhan Mohd Yasin Dan Panti Karya Hephata
Sumut

Botoma Berbagi Tali Kasih Ke Panti Asuhan Mohd Yasin Dan Panti Karya Hephata

Botoma berbagi kasih berupa sembako di Panti Asuhan Mohd Yasin Tambunan dan Panti Karya Hephata Laguboti, Minggu (6/12). Waspada/Ramsiana Gultom
Botoma berbagi kasih berupa sembako di Panti Asuhan Mohd Yasin Tambunan dan Panti Karya Hephata Laguboti, Minggu (6/12). Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada) : Boru Toba Marsada (Botoma) berbagi kasih kepada anak-anak kurang mampu dan berkebutuhan khusus di Panti Asuhan Mohd Yasin Tambunan dan Panti Karya Hephata di Laguboti, Minggu (6/12).

Turut hadir penasehat Botoma Sarma Hutajulu, Bulan Sinaga, Ketua Botoma Rosanna Napitupulu, Sekretaris Botoma Natalia Hutajulu, Wakil Ketua Botoma Rhiny Sitorus, Koordinator Publikasi Ramsiana Gultom dan puluhan kader Botoma.

Diawali dari Panti Asuhan Mohd Yasin, Botoma menyerahkan bantuan sembako berupa Beras 70 Kg, Minyak makan kemasan 20 liter, Gula pasir 10 Kg, minuman ringan botol besar 1 lusin, mie instan 5 dus, telur bebek 3 papan, kue 3 kotak dan uang Rp500 ribu.

Rombongan Botoma diterima pengurus Panti Asuhan Mohd Yasin, Ustad Horas Sihite. Kepada pengurus Botoma, Ustad Horas mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Botoma terhadap anak-anak yang ada di Panti Asuhan Mohd Yasin.

“Terimakasih atas kepedulian Botoma kepada anak-anak di Panti Asuhan ini. Saat ini ada 28 orang anak berbagai usia dan latar belakang yang kami asuh di tempat ini, ada anak yatim, piatu dan yatim piatu. Atas bantuan ini kiranya menjadi berkat bagi kami di tempat ini, dan kepada ibu-ibu Botoma atas kemurahan hatinya, kiranya ditambahkan Tuhan rezekinya,” ujar Ustad Horas Sihite.

Usai dari Panti Asuhan Mohd Yasin, Botoma mengunjungi Panti Karya Hephata di Laguboti. Di Hephata, Botomo disambut puluhan anak-anak berkebutuhan khusus didampingi Ketua Yayasan Pdt. Osten Matondang.

Di Panti Karya Hephata Botoma menyerahkan bantuan sembako berupa Beras 130 Kg, minyak makan kemasan 20 liter, gula pasir 30 Kg, mie instan 9 dus, minumal botol kemasan besar 2 lusin, kue 6 kotak, telur bebek 7 papan, baju bekas layak pakai dan uang tunai Rp500 ribu.

Ketua Umum Botoma, Rosanna Napitupulu mengatakan bahwa Botoma berbagi kasih dalam rangka perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Natal tahun ini kita rayakan di masa pandemi dengan cara berbagi kasih di dua panti asuhan yakni Mohd Yasin dan Panti Karya Hephata. Meski tak banyak yang bisa kami berikan kiranya menjadi berkat bagi seluruh anak-anak di tempat ini,” ujar Rosanna.

Senada, Penasehat Botoma Sarma Hutajulu menyampaikan bantuan sembako ini merupakan donasi dari anggota Botoma.

“Bantuan ini murni dari kita, semoga lewat doa anak-anak ini, Botoma semakin bertumbuh menjadi organisasi perempuan yang besar dan kokoh di Kabupaten Toba ini,” papar Sarma.

Pdt. Osten Matondang mengatakan rasa syukur atas kepedulian Botoma terhadap anak-anak di Panti Karya Hephata. Dia mengaku saat ini ada sebanyak 70 anak-anak berkebutuhan khusus yang diasuh di Panti Karya Hephata.

“Saya begitu dengar sejarah terbentuknya Botoma betul-betul mengapresiasi organisasi ini. Sesuai namanya, semoga Botoma tumbuh dan berkembang menjadi berkat bagi perempuan Toba dan orang lain yang membutuhkan,” ujar Pdt. Osten.

“Jujur lebih banyak kaum ibu yang mensupport kegiatan kami di Hephata. Atas kerelaan hati Botoma berbagi dengan anak-anak di sini, kiranya Tuhan Yesus yang menambahkan berkat bagi seluruh anggota Botoma,” pungkasnya.

Di akhir kunjungan, Pdt.Osten Matondang berbagi lilin kepada Botoma, lilin tersebut merupakan hasil karya anak disabilitas yang tinggal di Panti Karya Hephata. (a36).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2