Waspada
Waspada » Bocah 7 Tahun Hanyut Di Sungai Padang, Tagana Lakukan Penyisiran
Headlines Sumut

Bocah 7 Tahun Hanyut Di Sungai Padang, Tagana Lakukan Penyisiran

Ketua Tagana Kota Tebingtinggi, Imam Ansyori Nasution saat berbicara dengan ibu korban. Waspada/Kristian Brahmana
Ketua Tagana Kota Tebingtinggi, Imam Ansyori Nasution saat berbicara dengan ibu korban. Waspada/Kristian Brahmana

 

 

TEBINGTINGGI (Waspada): Asik mandi di sungai, seorang bocah, Bagus Aditya, 7, warga Jalan Prof HM Yamin, Kel Tambangan, Kec Padang Hilir, Tebingtinggi hanyut terbawa derasnya arus sungai di aliran sungai padang, Senin(3/5).

Informasi yang berhasil dihimpun Waspada.id melalui saksi, Rizal, 17, warga setempat menyebutkan, sekitar pukul 17:30 dirinya melihat korban bersama empat orang temannya sedang asik bermain di pinggir Sungai Padang.

” Tiba-tiba dari arah sungai saya mendengar suara teriakan minta tolong, dan dengan segera saya langsung menuju ke lokasi sungai. Setibanya di lokasi saya melihat ada tiga orang anak kecil yang sudah hampir hanyut, tanpa berfikir panjang saya langsung lompat ke sungai untuk menyelamatkan ketiga bocah tersebut,” kata Rizal.

Selanjutnya kata Rizal, saat dirinya berusaha menolong ketiga korban, dirinya tiba-tiba dibantu oleh beberapa orang warga lain, yang kebetulan melintas di sekitar sungai. Namun setelah berupaya semaksimal mungkin hanya dua orang korban yang berhasil diselamatkan, sedangkan satu korban lagi hanyut terbawa derasnya arus sungai.

“Saya dibantu dengan beberapa orang warga telah berupaya keras untuk menyelamatkan ketiga korban, namun apalah daya hanya dua orang korban yang berhasil kami selamatkan,” ujar Rizal.

Menurut keterangan ibu korban, Novi Manurung, mulanya sekitar pukul 16:00 anaknya pamit kepadanya untuk bermain di warung internet (Warnet) yang tidak jauh dari rumahnya.

“Tiba-tiba salah seorang rekan korban melapor bahwa Bagus Aditya, hanyut di sungai. Dengan perasaan terkejut saya langsung lari menuju ke lokasi kejadian, setibanya di lokasi saya tidak melihat keberadaan anak saya, dan ternyata anak saya sudah hanyut,” kata ibu korban sambil menangis.

Setelah mendapat info ada korban hanyut di sungai, Ketua Tagana Kota Tebingtinggi, yang juga Anggota DPRD Kota Tebingtinggi, Imam Ansyori Nasution langsung terjun ke lokasi kejadian.

Di lokasi, Imam mengatakan bahwasanya pihaknya akan segera melakukan upaya pencarian terhadap korban yang hanyut di aliran Sungai Padang Kota Tebingtinggi.

Hingga sekitar pukul 20:00 WIB, korban hanyut, Bagus Aditya belum berhasil ditemukan oleh tim yang melakukan pencarian.(a37)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2