BNNK Padanglawas Akan Terbentuk

  • Bagikan

PALAS (Waspada): Plt Bupati Padanglawas (Palas) drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Jumat (11/3) berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) terkait upaya pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Palas.

Ahmad Zarnawi Pasaribu, dalam audensi itu turut didampingi Asisten I, Panguhum Nasution, S.Sos MAP, Kadis Sosial Achmad Fauzan Nasution SQ SHI M.Pdi, Kepala BNNK Tapanuli Selatan, Kompol Hendro Wibowo, S.IP, MM dan diterima langsung Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Drs Toga H.Panjaitan dan Kabid Pemberantasan, KBP. Sempana Sitepu SH.MH.

Bupati Palas, menyebutkan koordinasi tersebut merupakan upaya Pemda Palas untuk menjalin sinergitas dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di daerah itu dengan mengusulkan pembentukan BNNK di Palas.

Kepala BNNP SUMUT Brigjend Pol Drs Toga H.Panjaitan, menyambut baik usulan Pemda Palas itu dan menyatakan siap bekerjasama serta bersinergi dalam pelaksanaan program P4GN. Begitu juga mendukung rencana pembentukan BNNK di Palas.

Selain itu, BNNP Sumut juga meminta kesiapan Pemda Palas nantinya untuk memfasilitasi tempat rehabilitasi penyalah guna narkotika di daerah tersebut. Sebab, Palas khususnya Sumut termasuk dalam angka prevalensi terbanyak penyalahgunaan narkotika di Indonesia.

Informasi Waspada, peroleh wujud kesepahaman bersama antara Pemda Palas dan BNNP Sumut ditandai dengan saling bertukar cendramata. (CMS).

Keterangan Gambar: Plt Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi memberikan cendramata kepada Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Drs Toga H.Panjaitan usai audensi terkait pembentukan BNNK Palas, Jumat (11/3) (Waspada/Ist).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.