Waspada
Waspada » BKM Masjid Al-Ikhlas Samora Santuni Kaum Duafa Dan Anak Yatim
Sumut

BKM Masjid Al-Ikhlas Samora Santuni Kaum Duafa Dan Anak Yatim

Wali Kota P.Sdimpuan Irsan Efendi Nasution (kanan) menyerahkan santunan BKM Masjid Al-Ikhlas Samora berupa beras kepada kaum duafa.Waspada/ist
Wali Kota P.Sdimpuan Irsan Efendi Nasution (kanan) menyerahkan santunan BKM Masjid Al-Ikhlas Samora berupa beras kepada kaum duafa.Waspada/ist

P. SIDIMPUAN (Waspada) : BKM Masjid Al-Ikhlas Samora, Kecamatan P. Sidimpuan Utara, Kota P. Sidimpuan berikan paket Sembako pada kaum dhuafa dan menyantuni anak yatim, Rabu (20/1).

Pemberian santunan yang digelar di Masjid Al-Ikhlas Samora dihadiri Wali Kota P. Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kapolres P. Sidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Sekda, Letnan Dalimunthe, Kacab Bank Mandiri Syariah, PT Wings Food dan Camat P. Sidimpuan Utara Zulkifli Lubis.

Ketua BKM Masjid Al-Ikhlas Samora, H. Martua Raja Harahap mengatakan, pemberian paket Sembako kepada kaum duafa dan santunan kepada anak yatim dilaksanakan 2 kali setahun sesuai dengan ketersedian bantuan dan dana.

Sumber utama pemberian santunan kepada kaum duafa dan anak yatim, ungkapnya, bersumber dari jamaah Masjid Al-Ikhlas. ”Santunan ini setidaknya dapat membantu masyarakat dalam keadaan sulit di tengah wabah pandemi Covid-19,” tuturnya.

“Masyarakat Samora mendukung penuh upaya Polres Padangsidimpuan dan peran pemerintah untuk pencegahan bahaya penyalahgunaan Narkoba di Kota Padangsidimpuan,” ucap Ketua BKM yang juga Ketua IPHI Padangsidimpuan tersebut.

Wali Kota P. Sdimpuan Irsan Efendi Nasution mengapresiasi peran BKM Masjid Al-Ikhlas Samora yang telah membantu kaum duafa dan anak yatim di masa sulit saat ini.

Selain memberikan apresiasi kepada BKM Masjid Al-Ikhlas Samora, Wali Kota juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah P. Sidimpuan dari bahaya Narkoba.

“Saya berpikir ada baiknya bila warga Samora di Silayang-layang ini urung rembuk untuk memberlakukan sanksi sosial misalnya mencoret pelaku yang terlibat Narkoba dari STM (Serikat Tolong Menolong),” ujar Irsan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini juga mengajak masyarakat untuk terlibat dalam pemberantasan peredaran Narkoba, dengan memberikan aduan kepada Polres baik langsung maupun lewat pesan seluler.(a39/a05).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2