Binda Sumut Gelar Vaksinasi Nelayan Di Sergai - Waspada

Binda Sumut Gelar Vaksinasi Nelayan Di Sergai

  • Bagikan

TANJUNGBERINGIN (Waspada): Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Utara (Sumut) berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) menggelar vaksinasi secara door to door (rumah ke rumah) bagi masyarakat nelayan Sergai, Kamis (18/11/2021).

Penyuntikan 1.500 dosis vaksin untuk masyarakat nelayan tersebut terpusat di dua lokasi berbeda, yaitu Kantor Desa Tanah Merah, Kecamatan Perbaungan, dan di Dusun I Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana didampingi Bupati Sergai H Darma Wijaya disela vakainasi door to door di Desa Sentang menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo untuk memaksimalkan pemberian suntik vaksin kepada nelayan yang berstatus Lansia, terutama di daerah-daerah padat penduduk, demi tercapainya kekebalan komunal (herd immunity) di seluruh penjuru negeri.

Selain nelayan dan Lansia imbuhnya, Binda Sumut juga melakukan hal serupa terhadap kalangan pelajar di empat Kabupaten/Kota, di antaranya Sergai, Deliserdang, Simalungun dan Binjai.

“Hari ini, Binda Sumut serentak menyelenggarakan penyuntikan vaksin sebanyak 6.100 dosis untuk Kota Binjai, Kabupaten Deliserdang, Sergai dan Simalungun,” ucap Brigjen Asep Jauhari

Ditambahkan Kabinda Sumut, 3.350 dosis akan dialokasikan bagi para pelajar, tercatat, ada 1.500 dosis untuk pelajar Deliserdang yang dipusatkan di SMK Swasta Terbiyah Islamiyah, Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, 1.000 dosis bagi pelajar Kota Binjai, dipusatkan di SMA Negeri 5 Jalan Jambi, Binjai Estate, dan 850 dosis bagi pelajar Sergai yang dipusatkan di MTS GUPPI Pematang Sijonam.

“Kemudian, kita turut memberikan 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat Simalungun, dipusatkan di Balai Desa Silau Dunia dan Puskesmas Nagori Dolok, Kecamatan Silau Kahean,” terang Brigjen Asep Jauhari.

Kabinda juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) walaupun sudah divaksin Covid-19.

“Meski sudah disuntik vaksin, masker wajib digunakan dengan benar, prokes harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari, karena disiplin prokes adalah senjata utama kita melawan Covid-19,” beber Brigjen Asep Jauhari.

Sementara, Bupati Sergai H Darma Wijaya turut mengimbau masyarakat untuk senantiasa melaksanakan Prokes dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Bupatipun tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada Kabinda Sumut yang telah memberi perhatiannya secara maksimal terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Alhamdulillah, berkat dukungan Pak Kabinda dan semua pihak, capaian vaksinasi di Sergai sudah diangka 54 persen. Insya Allah, Desember nanti bisa memenuhi target 70 persen,” pungkas Darma Wijaya. (a15/B)

Keterangan Foto: Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana didampingi Bupati Sergai H Darma Wijaya saat meninjau proses vaksinasi bagi nelayan di Dusun I Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kamis (18/11) Waspada/Ist

  • Bagikan
Search and Recover