Waspada
Waspada » Berkas Perkara Kasus PUPR Toba Dilimpahkan Ke PN Tipikor Medan
Sumut

Berkas Perkara Kasus PUPR Toba Dilimpahkan Ke PN Tipikor Medan

Kasi Intel Kejari Toba Samosir, Gilbeth Sitindaon. Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada) : Berkas perkara kasus korupsi pekerjaan jalan Amborgang Sampuara, Kec. Uluan, Kab. Toba Samosir tahun 2017 yang ditangani Kejari Toba Samosir kini sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tipikor pada Pengadilan Negeri Medan.

Demikian disampaikan Kajari Toba Samosir melalui Kasi Intel Gilbeth Sitindaon ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (11/9).

“Berkas perkara kasus Amborgang PUPR sudah dilimpahkan berkasnya tadi pagi ke Pengadilan Negeri Tipikor pada Pengadilan Negeri Medan atas nama Bernard J Siagian,ST dan Fernando Hutapea,” ujar Gilbeth.

Tahap selanjutnya, imbuhnya, tinggal menunggu penetapan jadwal sidang dan status penahanan terdakwa.

“Jadi kita limpahkan kedua terdakwa beserta seluruh berkas perkaranya berikut dengan barang bukti berupa surat surat dokumen kontrak, bukti dokumen pencairan, dokumen hasil dan sebagainya,” imbuhnya.

Kasus korupsi dengan JPU Charles Hutabarat, dan Indra Sembiring ini, berdasarkan hasil audit Poltek USU ditemukan kerugian negara sebesar 511 juta rupiah.

Sampai saat ini, kata Gilbeth, kedua terdakwa belum ada melakukan pengembalian kerugian negara.

Kepada kedua terdakwa Jaksa menyangkakan pasal 2 dan 3 Undang Undang 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman 20 tahun penjaran untuk kedua pasal tersebut. (a36).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2