Waspada
Waspada » Beriman Trendi Dicintai Semua Semua Suku
Sumut

Beriman Trendi Dicintai Semua Semua Suku

SERDANG BEDAGAI (Waspada): Calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman dan Tengku Muhammad Ryan Novandi (Beriman Trendi) dinilai masyarakat sebagai pasangan yang dicintai semua suku.

Masyarakat Sergai menjuluki Soekirman berasal dari semua suku atau etnis yang ada di Indonesia. Walaupun suku Jawa, Soekirman fasih berbahasa Batak, Melayu, Mandailing, Minang, Banjar serta sejumlah bahasa etnis mancanegara seperti Tionghoa.

Alasan warga dukung Beriman dan Trendi karena Soekirman sosok pemimpin yang tidak membedakan suku dan agama. Begitu juga Tengku Ryan, suku Melayu mampu bergaul dengan semua golongan dan lapisan masyarakat.

Masyarakat Sergai juga menyebut Soekirman sosok pemimpin yang tidak membeda-bedakan suku maupun agama. Semuanya menyatu dalam kebhinnekaan.

‘’Pak Soekirman itu walau suku Jawa, tapi sama orang Batak dia dekat dan selalu menggunakan bahasa Batak,’’ ujar Hiras Maida br Simanjuntak.

Hiras mengatakan itu ketika Soekirman mengunjungi kediamannya di Dusun 4, Desa Pematang Kedah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Jumat (16/10).

”Beriman Trendi sahabat yang dekat dengan semua suku. Beriman Trendi tidak mungkin membangun Sergai mengandalkan potensi etnis tertentu saja,” kata Hiras.

Dalam kesempatan itu, warga Batak Desa Pematang Kedah yang ditemui Soekirman membulatkan tekad untuk memilih pasangan Beriman Trendi yang mengusung motto atau slogan Sergai Unggul, Inovatif dan Berbudaya di Pilkada 9 Desember mendatang.

‘’Kami mendukung dan siap menangkan Pak Soekirman dan putra Pak Tengku Erry Nuradi pada Pilkada nanti,’’ tegas Hiras.

Jika Beriman Trendi menang, Hiras berharap jalan Desa Bogak dan Pematang Kedah yang kini kondisinya rusak dan memprihatinkan segera dibangun mulus.

‘’Kami siap menangkan Pak Soekirman dan Tengku Ryan agar jalan kami segera diperbaiki. Kami ingin Pak Soekirman melanjutkan pembangunan,’’ ujar Hiras.

Soekirman yang ditemui, Sabtu (17/10), mengaku terharu dengan dukungan yang terus mengalir dari masyarakat Sergai.

‘’Kemarin masyarakat Batak Desa Pematang Kedah yang kami temui begitu antusias untuk memenangkan pasangan Beriman Trendi,’’ sebut Soekirman.

Soekirman menyebut dukungan ini sebagai bukti pasangan Beriman Trendi masih dicintai masyarakat Serdang Bedagai.

‘’Ini menjadi semangat kami untuk melanjutkan pembangunan di ‘Tanah Bertuah Negeri Beradat’ Serdang Bedagai seutuhnya,’’ ucap Soekirman.

Sementara, harapan masyarakat Pematang Kedah yang menginginkan pembangunan jalan dan sarana irigasi tentunya salah satu prioritas apabila Beriman dan Trendi menang di Pilkada 9 Desember mendatang.

‘’Bila Beriman dan Trendi memimpin Sergai ke depan, harapan masyarakat Desa Pematang Kedah akan terwujud,’’ demikian Soekirman.(m29)


Waspada/Ist
Warga Batak Desa Pematang Kedah diabadikan bersama Calon Bupati dari pasangan Beriman dan Trendi, Soekirman, Jumat (16/10).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2