Waspada
Waspada » Berikan Kontribusi Bea Keluar Terbesar PT. MNA Terima Bea Cukai Kuala Tanjung Award
Sumut

Berikan Kontribusi Bea Keluar Terbesar PT. MNA Terima Bea Cukai Kuala Tanjung Award

 

KUALATANJUNG( Waspada): PT. Multimas Nabati Asahan ( PT. MNA) Kuala Tanjung terima Bea Cukai Kuala Tanjung Award atas pengguna jasa dan kontribusi serta kerjasama yang terjalin selama tahun 2020 dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Type Madya Pabean C Kuala Tanjung (KPPBC).

Kepada Wartawan GM PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung Yoopie Algerie, Jumat (12/10) menyampaikan terima kasih atas penghargaan “Kontributor Bea Keluar / Pajak Ekspor terbesar tahun 2020” yang diberikan oleh KPPBC Kuala Tanjung.

Yoopie Algerie juga berterimakasih atas koordinasi yang baik antara KPPBC KT dan PT. MNA KT selama tahun 2020 dan dapat dipertahankan pada tahun 2021.

“Selama ini KPPBC KT sudah memberikan layanan terbaik sesuai Peraturan Kemenkeu RI untuk PT. MNA KT yang mendapat Fasilitas Kawasan Berikat,” ujar Yoppie.

Yoopie Algerie juga berharap, semoga peningkatan devisa ini bermanfaat bagi negara kita yang kita cintai. Khususnya di masa pandemi dimana banyak perusahaan mengalami kesulitan dalam mempertahankan kegiatan usahanya.

Kepala Kantor Bea Cukai Kuala Tanjung, Yudhi Dharma Nauly mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi  pengguna jasa atas kontribusi dan kerja sama yang telah terjalin atas capaian selama tahun 2020 lalu.

Yudhi membeberkan capaian yang berhasil diraih Kantor Bea Cukai Kuala Tanjung, karena target penerimaan berhasil mencapai sebesar 172 % dengan jumlah senilai 26,2 Miliar dengan rincian Bea Masuk sebesar 11,6 Miliar dan Bea Keluar sebesar 14,6 Miliar. Kedua, survei Kepuasan Pengguna Jasa meraih indeks 4,62 atau sangat memuaskan.

“Berbagai capaian yang berhasil diraih Bea Cukai Kuala Tanjung tentu tidak terlepas dari komitmen dan dukungan stakeholders, untuk itu seluruh pegawai  Bea Cukai Kuala Tanjung terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi pengguna jasa dan masyarakat umum,” pinta Yudhi.

Dalam acara ini, Bea Cukai Kuala Tanjung memberikan empat kategori penghargaan yang diberikan dari berbagai kriteria, yaitu kontributor Bea Masuk terbesar, Bea Keluar terbesar, IT Inventory terbaik dan agen pelayaran terpatuh.

Perusahaan yang terpilih untuk mendapatkan penghargaan pada kesempatan ini adalah Kategori Kontributor Bea Masuk terbesar       adalah   PT Indonesia Asahan Alumunium, Kategori Kontributor Bea Keluar terbesar  PT Multimas Nabati Asahan, Kategori IT Inventory , PT Sarana Industama Perkasa, Kategori Agen Pelayaran terpatuh, PT Usda Seroja Jaya.

Kepada empat perusahaan ini, Kepala Kantor Bea Cukai Kuala Tanjung, Yudhi Dharma Nauly memberikan penghargaan dan menyerahkan langsung kepada perusahaan-perusahaan tersebut.

Ia menjelaskan Bea Cukai Kuala Tanjung berkomitmen melaksanakan kegiatan ini secara rutin, untuk memberi wadah bagi pengguna jasa agar dapat terjalin sinergi yang semakin erat, serta dapat memotivasi seluruh pengguna jasa untuk dapat meningkatkan kinerja perusahaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (a17.b)

GM PT MNA Kuala Tanjung Yoppie Algerie Menerima KPPBC Kuala Tanjung Award dari Kepala KPPBC Kuala Tanjung Yudhi Dharma Nauli. Dalam Kategori Kontributor Bea Keluar terbesar tahun 2020. Waspada/Ist

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2