Waspada
Waspada » Beri Kemudahan Pelanggan, PLN P. Siantar Sosialisasikan Aplikasi Baru
Ekonomi Sumut

Beri Kemudahan Pelanggan, PLN P. Siantar Sosialisasikan Aplikasi Baru

Kepala Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN Kota Pematangsiantar Joy Mart Soaduan Sihaloho ketika diwawancarai di halaman gedung DPRD, Jl. H. Adam Malik, usai sosialisasi aplikasi New PLN Mobile kepada Ketua DPRD. Beri Kemudahan Pelanggan, PLN P. Siantar Sosialisasikan Aplikasi Baru. Waspada/Edoard Sinaga
Kepala Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN Kota Pematangsiantar Joy Mart Soaduan Sihaloho ketika diwawancarai di halaman gedung DPRD, Jl. H. Adam Malik, usai sosialisasi aplikasi New PLN Mobile kepada Ketua DPRD. Beri Kemudahan Pelanggan, PLN P. Siantar Sosialisasikan Aplikasi Baru. Waspada/Edoard Sinaga

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Guna menjawab dan memberi kemudahan serta praktis kepada pelanggan PLN dan masyarakat, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Kota Pematangsiantar, mensosialisasikan aplikasi New PLN Mobile.

“Peluncuran telah dilaksanakan pada akhir Desember 2020, tapi secara bertahap, awal tahun 2021 dan seterusnya, kami dan semua PLN yang ada di Indonesia bersama-sama untuk mengedukasi dan mensosialisasikannya,” jawab Kepala UP3 PLN Pematangsiantar Joy Mart Soaduon Sihaloho, didampingi para stafnya ketika dihubungi usai mensosialisasikan aplikasi baru itu kepada Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga di gedung DPRD, Jl. H. Adam Malik, Selasa (2/2).

Kebetulan, lanjut Joy, di PLN Pematangsiantar sendiri diberi inisiatif, karena pelanggan cukup luas. “Di UP3 PLN Pematangsiantar hampir 700 ribu pelanggan dan 150 ribu pelanggan ada di Pematangsiantar.” Wilayah kerja UP3 PLN Pematangsiantar meliputi Pematangsiantar, Simalungun, Tebingtinggi, Batubara, Samosir dan sebagian Serdangbedagei, Asahan dan Toba.

“Jadi, kita diberi inisiatif, hingga saya langsung turun untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan langsung serta tingkat Forkopimda dulu. Nanti, kita akan meminta testimoni dari semuanya, untuk membuat komentar dan sebagainya, membuat ajakan serta imbauan dan sebagainya,” sebut Joy saat memperkenalkan program PLN untuk beri kemudahan pelanggan.

Menurut Joy, agar terhubung dengan aplikasi New PLN Mobil, dilakukan dengan cara download di play store New PLN Mobile. “Nanti, kalau mau registrasi, masukkan nama, email yang aktif, nomor handphone yang aktif dan telah terdaftar, connect, baru nanti mau masuk, kita masukkan ID pelanggan kita.”

“Nanti, setelah masuk dan terhubung dengan aplikasi, kita tidak perlu lagi hapal nama dan sebagainya. Nama dan sebagainya telah ada, bahkan tagging (penandaan) koordinat rumah kita pun sudah ada,” imbuh Joy.

Kalau call center, menurut Joy, petugasnya biasanya masih bingung. “Nama si Budi itu kan banyak, alamatnya di mana, masih juga minta nomor telepon dan memberikan ke petugas. Dan aplikasi baru ini, kalau sudah masuk, sudah terintegrasi dengan data kita dan sudah ada taggingnya rumah kita.”

Joy menyebutkan, dalam beberapa hari ini, dia sudah berkunjung kepada semua pimpinan daerah untuk memperkanalkan program baru PLN dalam rangka beri kemudahan pelanggan. “Kemarin sudah ke Kejari, Pengadilan Negeri, Kapolres dan semuanya. Setiap daerah kan mempunyai cara masing-masing dalam mempublikasi  dan mensosialisasikan. Saya selaku penanggungjawab di sini, mudah-mudahan nanti terunggah sampai ke jajaran paling bawah.”(a28/C).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2