Waspada
Waspada » Berbulan-bulan Kabur, Pelaku Perampasan HP Diciduk
Sumut

Berbulan-bulan Kabur, Pelaku Perampasan HP Diciduk

Berbulan-bulan kabur, pelaku perampasan HP diciduk berikut barangbukti diamankan di Mapolres Padangsidimpuan. Waspada/Ist
Berbulan-bulan kabur, pelaku perampasan HP diciduk berikut barangbukti diamankan di Mapolres Padangsidimpuan. Waspada/Ist

P. SIDIMPUAN (Waspada): Setelah berbulan-bulan berhasil kabur dari kejaran polisi, seorang pria berinisial MI, 27, warga Kelurahan Kantin, Kota Padangsidimpuan, akhirnya diciduk oleh Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan atas kasus dugaan perampasan HP.

Tersangka MI ditangkap pada Kamis (16/7), berdasarkan laporan polisi nomor LP/30/SU/PSP, dengan pelapor/korban Machmul Martua Siregar.

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Bambang H Tarigan, Jumat (17/7) menuturkan, kejadian perampasan HP tersebut terjadi pada Sabtu 19 Januari 2020 sekira pukul 03:30, di Pasar Buah, Jalan Sudirman, Kelurahan Wek II, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

“Saat itu korban sedang berada di Pasar Buah di Jalan Sudirman, Kelurahan Wek II, Padangsidimpuan Utara. Kemudian korban didatangi oleh tiga orang yang tidak dikenalnya, dan bertanya kepada korban sedang apa. Setelah korban menjawab, pelaku kemudian langsung memeriksa isi celana korban dan mengambil paksa satu unit HP Xiaomi Note 4 milik korban, dan pelaku langsung pergi,” tuturnya.

Atas kejadian itu, kata Bambang, korban langsung menuju ke Mapolres Padangsidimpuan guna membuat laporan sesuai dengan laporan polisi nomor LP/30/SU/PSP.

Selanjutnya pada Kamis (16/7), lanjutnya, tim Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mendapatkan informasi keberadaan MI sedang berada didepan BNI Kota Padangsidimpuan.

“Kemudian anggota kita mendatangi lokasi dan mengamankan MI ke Mapolres Padangsidimpuan guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Terhadap pelaku, tambah Kasat, dipersangkakan pasal 368 KUHPidana, tentang secara tanpa hak dan melawan hukum melakukan tindak pemerasan.

“Barang bukti yang turut diamankan dari pelaku adalah satu unit HP Xiaomi Note 4 yang diduga hasil rampasan dari korban,” terangnya. (a33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2