Waspada
Waspada » Belajar Di Sekolah, Pemkab Simalungun Tunggu Petunjuk Pusat
Sumut

Belajar Di Sekolah, Pemkab Simalungun Tunggu Petunjuk Pusat

Sekretaris GTPP Covid-19 yang juga Sekdakab Simalungun, Mixnon Andreas Simamora. Waspada/Ist
Sekretaris GTPP Covid-19 yang juga Sekdakab Simalungun, Mixnon Andreas Simamora. Waspada/Ist

SIMALUNGUN (Waspada): Pemkab Simalungun masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat terkait pengaktifan kembali proses belajar mengajar di sekolah dalam masa pandemi covid-19.

Hingga saat ini para pelajar di bumi ‘Habonaron Do Bona’ Simalungun masih mengikuti proses belajar di rumah, sebagaimana kebijakan yang diambil dalam menyikapi pandemi covid-19.

” Belum ada rencana pengaktifan proses belajar dan mengajar di sekolah. Terkait itu, kita masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19 Kab. Simalungun, JR Saragih, melalui Sekretaris GTPP yang juga Sekdakab Simalungun, Mixnon A Simamora, kepada Waspada, Kamis (28/5).

Simamora mengatakan, masa proses belajar di rumah untuk pelajar tingkat SD dan SMP di Simalungun hingga 29 Mei 2020 dan akan diusulkan untuk perpanjangannya lagi hingga 12 Juni 2020 sambil menunggu apakah ada kebijakan atau instruksi baru dari pemerintah pusat.

Lebih lanjut dikatakannya, Ketua Gugus Tugas Kab. Simalungun bersama Dinas Pendidikan juga akan membahas dan akan menyesuaikan kondisi terkini terkait pandemi covid -19, untuk memastikan apakah masa belajar di sekolah di daerah ini sudah boleh diaktifkan atau belum, itu pun harus sesuai dengan keputusan dari pusat dan instruksi dari bupati yang merupakan Ketua GTPP Simalungun, tambah Mixnon.(a27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2