Beasiswa Baznas Provsu Untuk Siswa Kurang Mampu Pematangsiantar  - Waspada

Beasiswa Baznas Provsu Untuk Siswa Kurang Mampu Pematangsiantar 

  • Bagikan

 

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Siswa kurang mampu di Kota Pematangsiantar tingkat SD, SLTP dan SLTA mendapat beasiswa dari Baznas Provsu.

“Atas nama Pemko, kami menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Baznas Provsu yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi kurang mampu,” sebut Wali Kota Pematangsiantar melalui Asisten II Zainal Siahaan di kantor Baznas Pematangsiantar, Jl. Maluku, Jumat (26/3) siang.

Menurut Zainal, program beasiswa pendidikan bagi masyarakat kurang mampu, menjadi salah satu cara yang efektif untuk meringankan biaya orangtua dalam menyekolahkan anaknya. “Juga dapat memotivasi anak untuk lebih semangat belajar.”

“Kepada adik-adik siswa-siswi penerima beasiswa, pesan saya, agar bantuan itu dapat benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya dan digunakan untuk kebutuhan sekolah, disertai harapan agar adik-adik lebih gigih lagi belajar,” harap Zainal.

Wakil Ketua Baznas Provsu H. Haris Fadilah menjelaskan, bantuan pendidikan itu merupakan salah satu program Baznas Provsu.

“Bantuan itu berasal dari zakat dan infaq para ASN Provsu dan para dermawan serta Bank Sumut. Bantuan itu, kami distribusikan kepada 33 kabupaten/kota di Sumut.”

Sementara, Ketua Baznas Pematangsiantar H. Marham menyebutkan, sebagai lembaga pengelola zakat, Baznas Pematangsiantar selalu berusaha menerapkan konsep professional, amanah, transparan dan akuntabel ke dalam standar operasional dan prosedur (SOP) lembaga pengelola zakat.

Dalam hal ini, lanjut Marham, Baznas Pematangsiantar melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi SD, SMP dan SMA.

“Ada sebanyak 31 orang siswa SD yang menerima beasiswa, masing-masing memperoleh uang Rp 150.000,- dan tas sekolah, siswa SMP sebanyak 13 orang yang setiap orang menerima beasiswa Rp 500.000, sementara untuk siswa SMA ada 11 orang dan mereka masing-masing menerima beasiswa Rp 1 juta.”

“Diharapkan, beasiswa Baznas bisa meringankan kondisi finansial keluarga dan membuat siswa-siswi semakin semangat menuntut ilmu,” harap Marham.

Turut hadir, antara lain perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Mardiana, tokoh masyarakat dan lainnya.(a28/C).

 

  • Bagikan