Bea Cukai Ajak Wartawan Berantas Penyelundupan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada) : Kanwil DJBC Bea Cukai (BC) Sumatera Utara mengajak kaum wartawan supaya bersama memberantas mafia penyelundupan. Sebab dampaknya sangat merugikan negara.
“Ke depan kita bersinergi, memberantas mafia penyelundupan, apalagi saat ini penyelundupan rokok ilegal dari luar masih ada saja terjadi,” kata
Kabid Penindakan dan Penyidikan (P2) Kanwil DJBC Sumut Achmad Fatoni saat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan termasuk Harian Waspada wilayah Deliserdang di RM Garuda, Jumat (26/11).


Dikatakan Fatoni pihaknya tidak bisa sendiri membasmi penyelundupan khususnya produk dari luar tanpa bantuan masyarakat. “Sangat penting peran masyarakat, utamanya TNI/Polri dan wartawan,” sebutnya.
Sebab kalau hal ini sudah bersinergi para mafia akan ketakutan.
Fatoni juga dalam silaturahmi itu berpesan pada awak media, agar melaporkan tindakan kejahatan penyelundupan barang ilegal khususnya di jalur tikus yang selama ini diduga masih berlangsung praktik penyelundupan.
“Wartawan ini jaringannya luas di tengah masyarakat. Jadi,jangan sungkan laporkan pada kami, apalagi kalau ada yang nampak rokok tidak ada tanda cukainya, langsung kita tindak,” tegasnya.
Achmad Fatoni yang baru menjabat Kabid P2 Kanwil DJBC Sumut juga pernah menjabat Kasi P2 BC Kualanamu dan pernah juga di Badan Narkotika Nasional (BNN) kurang lebih empat tahun.


Sementara Irianto, SH jurnalis Waspada mewakili wartawan mengapresiasi silaturahmi yang digelar pihak BC. Jurnalis Waspada terbaik wilayah Sumut ini mengaku siap bersinergitas dengan Kanwil DJBC Sumut.(a13/B)

Kabid P2 DJBC Sumut Achmad Fatoni saat bersilaturahmi dengan wartawan cetak dan elektronik di RM Garuda Medan.Waspada/Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *