BD Sabu Indrapura Ditangkap Di Perbatasan Riau-Jambi

BD Sabu Indrapura Ditangkap Di Perbatasan Riau-Jambi

  • Bagikan
BB alias Cinong tersangka BD Sabu yang berhasil dibekuk Satres Narkoba diperbatasan Jambi. (Waspada/Ist)
BB alias Cinong tersangka BD Sabu yang berhasil dibekuk Satres Narkoba diperbatasan Jambi. (Waspada/Ist)

BATUBARA (Waspada): BB alias Cinong, 40, warga Lingkungan 2 Kelurahan Indrapura, Kec. Airputih Kab. Batubara berhasil ditangkap tim Satres Narkoba Polres Batubara di perbatasan Riau-Jambi, Selasa (21/9).

Kasatres Narkoba Polres Batubara AKP Sastrawan Tarigan melalui KBO Narkoba AKP Yahman, Jumat (24/9) membenarkan penangkapan tersangka pemilik sabu di Indrapura yang digrebek di sebuah rumah itu beberapa waktu yang lau.

                                             

Dijelaskan Yahman, petugas mendapatkan informasi adanya narkoba jenis sabu di sebuah rumah milik SRM alias Tia, 37, di Lingkungan II Kelurahan Indrapura Kec. Airputih Kab. Batubara, Rabu (15/9) sekitar pukul 16.00.

Saat digerebek, petugas hanya menemukan Tia bersama barang bukti sabu dari kamar di sebelah kamar Tia. Tia mengaku sabu tersebut milik Cinong yang disimpan di rumahnya.

Selama sekitar 5 hari, tim Satres Narkoba dipimpin Kasatres Narkoba AKP Sastrawan Tarigan melakukan penyelidikan termasuk lewat IT. Penyelidikan tim akhirnya berhasil mengetahui posisi Cinong.

Berbekal data tersebut, tim langsung meluncur ke Riau dan berhasil menangkap  Cinong di perbatasan Riau-Jambi yang saat itu sedang menunggu bus untuk membawanya ke Jambi.

Adapun barang bukti yang ditemukan dan disita, 1 paket besar narkotika sabu yang dibungkus dengan plastik klip transparan dengan berat bruto 28,52 gram. Juga ditemukan 1 paket sedang narkotika sabu yang dibungkus dengan plastik klip transparan dengan berat bruto 1,18) gram.

Kemudian 1 paket besar narkotika sabu yang dibungkus dengan plastik klip transparan dengan berat bruto 0,51 gram, 3 bungkus  plastik klip kosong, 1 timbangan elektrik, 1 piring batu keramik, 1 tas sandang warna merah dan 1 gunting. (a17.b)

  • Bagikan