Waspada
Waspada » Bawaslu Tertibkan APK Pilkada Samosir
Sumut

Bawaslu Tertibkan APK Pilkada Samosir

SAMOSIR (Waspada) : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Samosir bekerjasama dengan Polres Samosir dan Satpol PP mulai melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Minggu (6/11).

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Samosir, Anggiat Sinaga, di Pangururan.
“Kita sudah mengagendakan, secara serentak di 9 Kecamatan di Samosir, untuk dilakukan penertiban keseluruhan bekerjasama deng Satpol PP. Kemudian, APK yang menempel di kendaraan roda 2 dan empat, kita sudah bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Samosir untuk penertiban” katanya.

“Untuk jajaran penyelenggara pihak Bawaslu sudah kita himbau, pertama gunakan hak pilih, kemudian jajaran pengawas TPS agar hadir lebih awal mengawasi dan mencatat seluruh proses kejadian yang terjadi di TPS, memberikan masukan ke petugas TPS jika ada kekeliruan, direkam proses di TPS dan terakhir pelaporan hasilnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Samosir AKP Syamsul Batubara mengatakan untuk penertiban APK di kendaraan Paslon dan Tim, saya berharap segera dilepas karena sudah masuk tahapan minggu tenang, jangan sampai ada penindakan, mari sama-sama sadar agar Pilkada ini jauh dari permasalahan. (cts)

Keterangan Foto:
Bawaslu Samosir melakukan penertiban APK Cabup/ Cawabup Samosir. Waspada/Tumpal P Sijabat

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2