Waspada
Waspada » Bawaslu Humbahas Terbaik Satu Sentra Gakkumdu
Sumut

Bawaslu Humbahas Terbaik Satu Sentra Gakkumdu

KETUA Bawaslu Humbahas Henri Wesly Pasaribu, S.Th menerima penghargaan terbaik satu sentra Gakkumdu. Bawaslu Humbahas Terbaik Satu Sentra Gakkumdu. Waspada/Ist
KETUA Bawaslu Humbahas Henri Wesly Pasaribu, S.Th menerima penghargaan terbaik satu sentra Gakkumdu. Bawaslu Humbahas Terbaik Satu Sentra Gakkumdu. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas) raih terbaik satu se-Sumut kategori Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) dalam penanganan tindak pidana pada perhelatan Pilkada serentak Tahun 2020.

Selain terbaik satu sentra Gakkumdu, Bawaslu yang diketuai Henri Wesly Pasaribu itu juga meraih terbaik empat kategori penyelesaian pelanggaran administrasi Pilkada.

Penghargaan atas prestasi dari dua kategori di atas disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu Sumut, Safrida Rasahan di Santika Dyandra Hotel Medan, Rabu (17/3)

Ketua Bawaslu Humbahas Henri Wesly Pasaribu saat dihubungi Waspada.id melalui selulernya, mengaku bangga dan berterimakasih atas prestasi yang diraih.

Tak lupa, dia menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua tim serta pihak yang mendukung suksesnya pengawasan dan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kab. Humbahas.

Terkait prestasi terbaik satu sentra Gakkumdu dan terbaik empat penyelesaian pelanggaran administrasi Pilkada, kata Henri, tidak terlepas dari adanya kerjasama antara tim Gakkumdu dari unsur Kepolisian, Bawaslu, dan Kejaksaan dalam menentukan mengidentifikasi kasus.

Demikian juga, prestasi diatas tidak luput soliditas sesama pimpinan dan staf dalam mendukung kinerja serta kesadaran masyarakat untuk menyampaikan laporan dan bukti-bukti serta kesaksian yang akurat. “Kerjasama yang baik dan kesadaran masyarakat menjadi pondasi dasar untuk mencapai suatu prestasi dalam hal kinerja,” kata Henri.

Demikian juga untuk terbaik empat dari kategori penyelesaian pelanggaran administrasi Pilkada, tidak terlepas dari soliditas pimpinan Bawaslu dan staf serta jajaran Panwaslu mulai dari tingkat bawah yakni PTPS, PKD dan Panwaslu Kecamatan.

Katanya, dari 23 Kab/Kota yang melaksanakan Pilkada 2020, hanya lima besar yang diundang dan diberi penghargaan dari setiap kategori.

Atas prestasi dari dua kategori diatas, sambung Henri, penghargaan itu menjadi tantangan sekaligus menjadi cambuk motivasi untuk terus berinovasi meningkatkan kinerja. Sehingga pada perhelatan Pilkada dan Pemilu yang akan datang Bawaslu Humbahas tetap berprestasi yang terbaik.

Sementara pada kesempatan itu, sambung Henri, bahwa ketua Bawaslu Provinsi Safrida Rasahan berpesan bagi yang dapat prestasi agar tetap dipertahankan. Dan yang belum meraih prestasi agar terus berpacu. Dalam melaksanakan tugas, agar selalu berkoordinasi dengan pimpinan. Dalam memgambil suatu keputusan selalu mengedepankan prinsip kolektif kolegial. (cas)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2