Bawa Dan Hendak Jual SS, 2 Pria Diringkus Polres Pematangsiantar - Waspada

Bawa Dan Hendak Jual SS, 2 Pria Diringkus Polres Pematangsiantar

  • Bagikan

 

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Dua pria terdiri A, 31, warga Kel. Tanjung Tongah, Kec. Siantar Martoba dan S, 43, warga Jl. Lapangan Bola Bawah, Kel. Pardamean, Kec. Siantar Marihat, diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar, karena diduga membawa dan hendak menjual narkotika jenis sabu-sabu (SS).

Satres Narkoba meringkus A ketika sedang membawa SS di Jl. Pdt. J. Wismar Saragih, Kel. Bane, Kec. Siantar Utara, Kamis (4/3) sore dan S diringkus ketika hendak menjual SS di Jl. Manunggal, Kel. Tong Marimbun, Kec. Siantar Marimbun pada hari yang sama pada siang hari.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya dan Kasat Reskrim AKP Kristo Tamba, Jumat (5/3) sore menyebutkan A dan S dapat diringkus setelah adanya informasi dari masyarakat.

Menurut informasi yang diperoleh Satres Narkoba pukul 16:30, ada  seorang pria yang membawa narkotika jenis SS di Jl. Pdt. J. Wismar Saragih. Pengejaran terhadap pria itu segera dilakukan dengan mendatangi lokasi yang disebutkan masyarakat dan melakukan penyelidikan.

Ketika tiba di lokasi yang disebutkan masyarakat itu, terlihat seorang pria yang dicurigai, sedang duduk di atas sepedamotor Kawasaki Ninja tanpa plat nomor polisi. Namun, pria itu segera melarikan diri saat didekati dan membuang sesuatu benda dengan tangan kirinya ke dalam truk yang sedang parkir.

Pengejaran segera dilakukan dan belum jauh berlari, pria itu dapat diringkus dan diketahui bernama A. Selanjutnya, A dibawa ke tempatnya membuang sesuatu benda itu dan diminta untuk mengambilnya serta ditemukan satu plastik klip berisi lima paket SS dengan berat bruto 10,40 gram.

Kemudian, dari kantung celana depan A sebelah kanan depan, ditemukan satu unit HP. Ketika ditanya asal SS itu, A mengaku miliknya, hingga barang bukti bersama satu unit sepedamotor Kawasaki Ninja dibawa bersama A ke markas Satres Narkoba untuk diproses.

Sebelumnya, personel Satres Narkoba yang sedang piket, mendapat informasi pukul 10:30 yang menyebutkan  ada seorang pria yang hendak menjual SS di Jl. Manunggal. Satres Narkoba segera berangkat ke lokasi yang disebutkan dan ketika sedang melakukan penyelidikan, pria yang dicurigai datang dengan mengenderai becak bermotor.

Pada saat pria itu berhenti, Satres  Narkoba segera mendekat dan saat itu terlihat pria itu menjatuhkan sesuatu benda dari tangan kanannya, hingga pria itu segera diringkus dan diketahui bernama S. Selanjutnya, S diminta mengambil sesuatu benda yang dibuangnya dan ditemukan satu kertas rokok berisi dua paket SS serta dari kantung baju ditemukan satu unit HP.

Setelah SS dan HP diamankan bersama satu unit becak bermotor, S dibawa ke rumahnya dan dilakukan penggeledahan di dalam rumah. Di lantai kamar di atas kotak pensil, ditemukan dua paket SS, satu tas plastik berisi empat bungkus plastik klip dan dua unit timbangan digital.

Kemudian, dari bawah tempat tidur, ditemukan uang Rp 238.000, satu paket SS dari kantung jeket yang digantung di pintu kamar dan dari satu tas yang digantung di pintu kamar, ditemukan uang Rp 400.000. Setelah mengumpulkan semua barang bukti terdiri SS dengan berat bruto seluruhnya 1,30 gram, HP dan uang, S dibawa ke markas Satres Narkoba untuk diproses.

Kasat Narkoba menyebutkan A dan S masih dalam proses pemeriksaan dan penyelidikan serta pengembangan, darimana SS yang disita, diperoleh A dan S.(a28/C).

 

Pria A, 31, dan S, 43, diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar dari dua lokasi berbeda pada hari yang sama, pada sore dan siang, karena diduga membawa dan hendak menjual narkotika jenis sabu-sabu.Waspada/Edoard Sinaga

 

  • Bagikan