Baru 12 Hari Bebas, Residivis Spesialis Curanmor Kembali Ditangkap Polisi

  • Bagikan

BESITANG (Waspada): Baru dua belas hari bebas dari penjara, seorang residivis warga Batubara, Minggu (31/10), kembali diamankan Unit Reskrim Polsek Besitang karena terlibat dalam aksi pecurian dua unit sepeda motor.

Pria bertubuh kurus dan berkulit gelapan yang banyak terdapat lukisan tato di tubuhnya ini awalnya diamankan warga karena diduga melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Desa Bukitselamat, Kec. Besitang.

Korban, Junaidi Iskandar Sinulingga, warga Desa Bukitselamat, Kec. Besitang, ditemui Waspada di Mapolsek mengatakan, sepeda motor Honda Verza BK 5587 PAQ miliknya hilang, Sabtu (23/10) siang, saat parkir di teras rumahnya.

Tersangka mengaku, sepeda motor tersebut ia gadaikan seharga Rp1 juta kepada temannya warga Pangkalansusu. Petugas pada hari itu juga sudah memburu sang penadah, namun sampai sore belum berhasil menangkapnya.

Residivis speasilis curanmor berinisial RAG, 24, warga Desa Pematang Guin, Kec. Sei.bsuka, Kab. Batubara, ini mengaku bahwa sebelumnya iabjuga pernah melakukan aksi pencurian sepeda motor di Kec. Kuala pada tahun 2020 lalu.

Dalam aksi ini, pelaku tertangkap aparat kepolisian dan atas aksi kejahatan yang dilakukannya RAG divonis selama 1 tahun 8 bulan penjara. “Waktu itu aku divonis 1,8 tahun penjara dan baru 12 hari ini bebas,” ujarnya.

Tersangka terus terang mengakui, pasca bebas dari penjara, ia sudah dua kali terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor milik warga di wilayah hukum Polsek Besitang, tepatnya di dua lokasi di Desa Bukitselamat.

Kapolsek Besitang AKP Armansyah Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Amrizal Hasibuan kepada Waspada mengatakan, setelah dilakukan introgasi, tersangka menyaku sepeda motor Honda Verza telah ia dijual kepada, Fa, namun ia tak tahu rumah penadah.

Sebelumnya, lanjut Hasibuan, pada tanggal 18 Oktober, seorang warga Dusun XI Bukit Parulian, Desa Bukitselamat, M. Riswan Buang Manalu, 37, kehilang sepeda motor Yamaha Vega R BK 5272 PR yang parkir di halaman rumah.

Ia lebih lanjut menjelaskan, tersangka mengaku sepeda motor Yamaha Vega ini telah dijual kepada penadah di daerah Tanjungpura. Namun, residivis ini lagi-lagi berkilah bahwa ia tidak mengenal identitas pembeli kenderaan roda dua hasil curian ini.

“Saar ininkita masih berupaya melakukan pembangan untuk mengungkap jaringan aksi curanmor ini,” katanya sembari menambahkan, salah satu target dalam Operasi Kancil Toba 2021 ini, adalah pengungkapan aksi curanmor. (a10)

Teks Foto: RESIDIVIS spesialis aksi curanmor diamankan di Polsek Besitang. Waspada/Asrirrais

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.