Waspada
Waspada » Bappeda Sergai Kagum Atas Pencapaian Pembangunan Samosir
Sumut

Bappeda Sergai Kagum Atas Pencapaian Pembangunan Samosir

Rombongan Bappeda Sergai bergambar bersama dengan Bappeda Samosir. Waspada/Tumpal P Sijabat
Rombongan Bappeda Sergai bergambar bersama dengan Bappeda Samosir. Waspada/Tumpal P Sijabat

SAMOSIR (Waspada): Rombongan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Bappeda Kabupaten Samosir, Jumat (4/12).

Kepala Bappeda Sergai H Prihatinah diterima Kepala Bappeda Samosir Rudi Siahaan bersama staf mengaku kagum atas pembangunan yang tercapai di Kabupaten Samosir, selama kurun waktu 6 tahun terakhir.

“Pembangunan Kabupaten Samosir sangat bagus, enam tahun lalu saya datang kemari dan saya lihat jalannya sempit. Sekarang sudah lebar dan kotanya semakin bersih, ” puji Prihatinah.

Selain kagum atas pencapain pembangunan sarana dan prasarana Kabupaten Samosir, Kepala Bappeda Sergai Prihatinah juga mengakui atas penghargaan Samosir sebagai daerah terbaik pencegahan korupsi di Sumatra Utara.

“Sistem informasi kinerja instansi pemerintah Kabupaten Samosir sudah mendapat nilai B. Kami di Sergai masih BB dan juga perencanaan Kabupaten Samosir sudah masuk 10 besar di Indonesia sementara kami belum. Sehingga kami datang kemari bersilaturahmi, ” tambahnya.

Padahal, lanjut Prihatinah, Kabupaten Samosir dan Sergai merupakan daerah yang sama-sama mekar. “Namun kemajuannya lebih pesat,” ungkapnya.
Tak hanya itu, Prihatinah juga mengakui Danau Toba yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Stategis Pariwisata Nasional (KSPN) menjadi nilai tambah Kabupaten Samosir dibandingkan dengan Kabupaten Sergai, sehingga APBN banyak dialokasikan ke Samosir,” ujarnya.

Kepala Bappaeda Samosir Rudi AP Siahaan, mengatakan, pencapaiaan Kabupaten Samosir adalah berkat kerja keras Bupati-Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, bersama seluruh stakeholder di Samosir, yang bekerja maksimal tidak memgenal lelah untuk bangkit dari situasi yang mulanya biasa saja sampai dengan saat ini. (cts)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2