Waspada
Waspada » Banjir Sungai Bangkatan Surut.
Sumut

Banjir Sungai Bangkatan Surut.

BINJAI ( Waspada) Banjir dari luapan sungai Bangkatan Binjai yang merendam 900 rumah warga di delapan kelurahan dari dua kecamatan,sejak Rabu( 30/9) dini hari, sore hari sudah surut. Air sungai Bangkatan sudah normal,walaupun masih keruh. Wali Kota Binjai H.M. Idaham ketika meninjau banjir sungai Bangkatan memberikan bantuan sembako.

Menurut Idaham banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi Selasa(29/9) malam hingga Rabu( 30/9) dini hari, ditambah ada saluran air yang tidak benar, serta adanya pemotongan parit tidak beraturan. “ Untuk jangka pendek, kita lakukan membersihkan parit-parit dan saluran yang tersumbat agar arus air lekas surut,” ujarnya.

Banjir sungai Bangkatan tidak ada korban jiwa, sesuai laporan BPBD Kota Binjai, ada 900 KK ,dihuni 3.656 jiwa terkena banjir. Banjir melanda di Kec. Binjai Selatan di Kelurahan Rambung Barat 200 KK, Rambung Timur 54 KK, Rambung Dalam 10 KK, Binjai Estate 33 KK dan Tanah Merah 50 KK. Sedangkan wilayah Kec. Binjai Kota terbesar di Kelurahan Setia 500 KK, Kartini 50 KK, Satria tiga kepala keluarga.

Beberapa warga di Kelurahan Setia,Kec. Binjai Kota sudah mulai membersihkan rumah yang berlumpur.”Alhamdulillah air sudah surut, sekarang tinggal membersihkan lumpur dan mengeringkan pakaian basah,” ujar Lina warga Jalan Imam Bonjol.
Begitu pun dapur umum di Jalan Imam Bonjol masih menyediakan makanan untuk korban banjir sampai malam hari.” Mereka belum bisa memasak dirumah,sehingga makanan untuk keluarga yang terkena banjir masih di berikan dari dapur umum. (a.12/C)

Teks foto :
Wali Kota HM idaham ketika meninjau banjir Sei.Bangkatan.
(waspada/ Ist)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2