Waspada
Waspada » Banjir Dan Longsor Landa Palas, Akses Menuju Sosopan Terputus
Headlines Sumut

Banjir Dan Longsor Landa Palas, Akses Menuju Sosopan Terputus

Dapat banjir dan longsor, akses ke wilayah Kecamatan Sosopan kini terputus total, apalagi jembatan darurat arus terseret sungai. Banjir Dan Longsor Landa Palas, Akses Menuju Sosopan Terputus. Waspada/Idaham Butar Butar
Dapat banjir dan longsor, akses ke wilayah Kecamatan Sosopan kini terputus total, apalagi jembatan darurat arus terseret sungai. Banjir Dan Longsor Landa Palas, Akses Menuju Sosopan Terputus. Waspada/Idaham Butar Butar

PALAS (Waspada): Menyusul tingginya curah hujan belakangan ini, telah mengakibatkan banjir dan longsor melanda Padanglawas (Palas), akses menuju wilayah Kecamatan Sosopan terputus total, beberapa titik jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Sosopan longsor dan terputus.

Informasi yang dihimpun waspada.id, Sabtu (27/3) beberapa titik badan jalan di sepanjang Jalinsum Sosopan tertutup tanah longsor dan beberapa titik badan jalan terputus.

Termasuk dekat jembatan Desa Uluaer, beberapa titik antara Desa Uluaer dan Desa Hulim. Juga antara Desa Sianggunan dengan Sosopan.

Selain jembatan darurat yang berada di Desa Hulim kini sudah putus kembali dihantam derasnya arus sungai, sejumlah rumah dan pemukiman warga di Desa Hulim juga terendam air.

Hotni Lely, warga Desa Hulim kepada waspada.id menyebutkan, banjir dan longsor yang menimpa wilayah Kecamatan Sosopan cukup memprihatinkan. Bahkan di Desa Sianggunan, ada rumah warga yang tertimbun longsor.

H. Lokot Nasution, Snggota DPRD Palas dari Fraksi Partai Golkar asal Kecamatan Sosopan ikut prihatin melihat dampak banjir dan longsor yang melanda daerah Kabupaten Padanglawas, terutama wilayah Kecamatan Sosopan yang paling hebat terkena dampak.

Di mana sejumlah titik badan jalan tertimbun longsor dan beberapa titik badan jalan terputus total, seperti jembatan darurat di Desa Hulim juga ikut terseret derasnya arus sungai.

Karena itu, kita sangat berharap perhatian semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Palas dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dimohon agar pemerintah tidak membiarkan masyarakat Kecamatan Sosopan yang terkena dampak banjir begitu saja

Apalagi di tengah situasi ekonomi masyarakat yang semakin sulit saat ini yang terdampak pandemi Covid-19, bahkan hampir semua aktivitas masyarakat ikut terganggu. (a30/C)

Berita terkait:

Sungai Uluaer Mengamuk, Rusak Puluhan Hektar Sawah

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2