Banjir 2 Desa Di Sergai Surut

  • Bagikan

SEIRAMPAH (Waspada): Puluhan rumah yang sempat terendam banjir di dua Desa yakni Desa Penggalian di Kec Tebing Syahbandar dan Desa Marjanji Kec.Sipispis Kab.Serdang Bedagai (Sergai) berangsur surut, Senin (22/11)

Sebelumnya banjir sempat merendam pemukiman warga di dua Desa tersebut, Minggu (21/11) pagi dengan ketinggian air mencapai satu meter, banjir bahkan sempat melumpuhkan akses jalan Desa Penggalian menuju Kota Tebing Tinggi dengan kedalam air mencapai 80 centimeter.

Akses jalan dari Desa Penggalian menuju Kota Tebing Tinggi yang sempat lumpuh akibat banjir juga sudah bisa dilalui kendaraan.

Bupati Sergai H Darma Wijaya, Senin sore didampingi Plt Kepala BPBD Hendry Suharto, Kadis Sosial Arianto, Camat Tebing Syahbandar M Khairi, Kepala Desa Penggalian Syaiful Amri Damanik yang langsung meninjau pemukiman warga Dusun I Desa Penggalian yang kondisinya telah kering serta memberikan bantuan bahan pangan.

Dihadapan warga korban banjir Bupati menyampaikan agar bersabar menghadapi bencana yang terjadi, namun warga juga diharapkan bersyukur karena banjir berangsur telah surut dan warga bisa kembali beraktifitas normal.

” Kendati demikian masyarakat diharapkan tetap waspada karena menurut prakiraan BMKG cuaca ekstrim masih terjadi, kita juga akan meminta pihak Perkebunan yang ada disekitar Desa Penggalian untuk turut berperan serta dalam upaya mengatasi bencana banjir”, pungkas Darma Wijaya.

Setelah meninjau Desa Penggalian Bupati Sergai Darma Wijaya bersama Plt Kepala BPBD Sergai Hendry Suharto, Kadis Sosial Arianto, Camat Tebing Syahbandar M Khairi berkunjung ke kantor Perkebunan PT.Lonsum di Desa Sibulan yang diterima pihak perkebunan membahas penanganan banjir yang terjadi di Desa Penggalian.

Terpisah Plt Kepala BPBD Sergai Hendry Suharto kepada Waspada Senin sore mengatakan banjir yang terjadi di Dua Desa di Sergai yakni Desa Marjanji Kec.Tebing Syahbandar dan Desa Marjanji Kec.Sipispis sudah berangsur surut dan warga korban banjir sudah mulai beraktifitas

” Pihak kita telah menurunkan bantuan bahan pangan di kedua Desa tersebut”, cetus Hendry Suharto. (a15/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *